facebook

5 Fakta Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E, Pakai Uang Sendiri Habis Rp1,2 Miliar

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E, Pakai Uang Sendiri Habis Rp1,2 Miliar
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat ditemui awak media di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pakai uang pribadi, ketua peyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni borong tiket Formula E yang mencapai total miliaran rupiah

Suara.com - Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni yang kini dapat tugas jadi Chief Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 dikabarkan telah memborong tiket untuk menonton ajang balap mobil listrik tersebut.

Tak ayal, pengusaha yang merangkap menjadi politisi tersebut rela merogoh kocek pribadi untuk membeli tiket tersebut dalam jumlah yang tidak sedikit. Lantas, berapa jumlah uang yang ia keluarkan untuk ratusan tiket tersebut? Untuk siapa tiket itu dibeli?

Simak fakta terkait Ahmad Sahroni borong tiket Formula E Jakarta 2022 berikut ini

1. Habiskan Rp 1,2 miliar untuk borong tiket

Baca Juga: Fakta Spesial Sirkuit Formula E Jakarta, dari Desain hingga Waktu Pembuatan

Politisi Partai NasDem tersebut keluarkan kocek pribadi untuk memborong tiket Formula E yang jumlahnya mencapai ratusan. Adapun biaya yang ia keluarkan diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar.

"Saya beli tiket around [sekitar] Rp 1,2 miliar," ujar Sahroni saat ditemui di media center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2022).

2. Borong 640 unit tiket untuk rekan satu tim

Bukan untuk pribadi maupun keluarga, Ahmad Sahroni keluarkan miliaran Rupiah untuk membeli 640 tiket yang dibagikan ke rekan timnya. Tiket tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada rekan-rekan tim Ahmad Sahroni yang telah lama mendampinginya sejak 2013 silam.

" Kenapa? Saya punya tim aja, tim nih tim sendiri dari zaman 2013, itu 640. Bayangin 640 orang itu gue beliin semua," lanjutnya.

Baca Juga: Tiba di JIEC, Presiden Jokowi Gird Walk Menyapa Para Pembalap Formula E

3. Tiket yang dibeli dari berbagai kelas

Komentar