facebook

Alami Patah Kaki Kiri, Pilot Susi Air Dirujuk ke RS Ortopedi Dr. Soeharso Solo

Agatha Vidya Nariswari
Alami Patah Kaki Kiri, Pilot Susi Air Dirujuk ke RS Ortopedi Dr. Soeharso Solo
Pilot pesawat Susi Air yang mengalami patah kaki kiri, Sabtu dievakuasi dari Timika ke Solo untuk dirawat di RS Dr Suharso. (ANTARA/HO)

Pilot pesawat Susi Air yang kecelakaan dalam penerbangan ke Duma dirujuk ke RS Dr. Soeharso di Solo karena mengalami patah kaki kiri

Suara.com - Pesawat Susi Air mengalami crash landing/total lost dalam penerbangan ke Duma, Kabupaten Paniai, Papua pada Kamis (23/6/2022) lalu. Pilot Susi Air Capt. Dayne Peter Houzet mengalami cedera akibat insiden yang menimpanya dalam penerbangan tersebut dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soeharso Solo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal pada Sabtu (25/6/2022) mengatakan bahwa Dayne Peter Houzet merupakan pilot pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan kode penerbangan PK- BVM ini diterbangkan dengan pesawat jet pribadi dengan nomor penerbangan PK- BVV P.180 dari Timika.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pilot mengalami patah kaki sebelah kiri. Oleh sebab itu, ia harus mendapat penanganan medis lebih lanjut di RS Ortopedi Dr. Soeharso Solo, Jawa Tengah.

Pilot Susi Air ini diterbangkan dengan menggunakan pesawat jet pribadi PK- BVV P.180, milik PT Asi Pudjiastuti Aviation, dengan Pilot Blair Jhon Cliffe dan Co. Pilot Keyle Stemmet.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Jatuh di Timika Papua, 7 Penumpang Selamat, Begini Kondisinya

Sebelumnya diketahui bahwa Capt. Dayne Peter Houzet sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Timika, setelah pesawat yang dikemudikannya mengalami insiden, Kamis (23/6).

Saat berangkat, korban didampingi dokter dan perawat dari Timika, jelas Kombes Kamal.

Pesawat Susi Air dengan kode penerbangan PK-BVM itu, mengalami insiden dalam penerbangan Timika-Duma dengan membawa enam penumpang. (ANTARA)

Komentar