facebook

Kapan MyPertamina Buka Pendaftaran? Simak Jadwal dan Tata Cara Daftar

Chyntia Sami Bhayangkara
Kapan MyPertamina Buka Pendaftaran? Simak Jadwal dan Tata Cara Daftar
Kapan MyPertamina Buka Pendaftaran? Simak Jadwal dan Tata Caranya (Instagram/@mypertamina)

Pemerintah mengeluarkan kebijakan terbaru terkait dengan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi melalui MyPertamina. Lantas kapan MyPertamina buka pendaftaran?

Suara.com - Pemerintah mengeluarkan kebijakan terbaru terkait dengan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi. Kebijakan tersebut mengaharuskan masyarakat mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina untuk membeli dua jenis BBM itu. Lantas kapan MyPertamina buka pendaftaran

Beli pertalite pakai MyPertamina bisa dilakukan jika pembelibtelah melakukan pendaftaran MyPertamina. Namun, kapan MyPertamina buka pendaftaran?

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan, terkait dengan kebijakan menggunakan aplikasi MyPertamina ini akan diterapkan di sejumlah daerah pada tahap awal. Direncanakan, tahap uji coba awal akan dilakukan dilima Provinsi yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. 

Pembatasan pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi berlaku khusus untuk konsumen pengguna roda empat atau lebih. Oleh sebab itu, jika pengguna mobil ingin tetap beli Pertalite atau Solar subsidi sebagai bahan bakar kendaraan, mereka harus daftar di MyPertamina. 

Baca Juga: Niat Cari Madu, Warga Cianjur Terkejut Temukan Bukit Ganja di Gunung Karuhun

Lantas kapan MyPertamina buka pendaftaran? Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Kapan MyPertamina Buka Pendaftaran? 

Patra Niaga menyebut, akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar subsidi bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina yakni mulai 1 Juli 2022. 

Kebijakan pendaftaran ini dilakukan untuk pelaksanaan program pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi.

Hal ini bertujuan agar penggunaan Pertalite dan Solar Subsidi tepat sasaran. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang tidak seharusnya menggunakan dua jenis BBM itu untuk menunjang laju kendaraannya. 

Baca Juga: Dilarang Hidupkan HP di SPBU, Mengapa Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina?

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan diri melalui situs web MyPertamina, yakni di https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang. 

Komentar