facebook

Ditanya Siap Jadi Capres di 2024, Sandiaga: Saya Yakin Pak Prabowo Dengar Masukan Masyarakat

Ria Rizki Nirmala Sari | Novian Ardiansyah
Ditanya Siap Jadi Capres di 2024, Sandiaga: Saya Yakin Pak Prabowo Dengar Masukan Masyarakat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Senin (4/7/2022). (Suara.com/Novian)

Ia hanya menegaskan bahwa persoalan capres sepenuhnya ditentukan partai politik.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak menjawab lugas ketika ditanya apakah dirinya akan maju sebagai calon presiden 2024 atau tidak. Ia hanya menegaskan bahwa persoalan capres sepenuhnya ditentukan partai politik.

Pernyataan ia ditegaskan Sandiaga berkaca dari pengalaman dirinya menjadi calon wakil presiden 2019, mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya tentunya partai politik dan elite politik itulah yang menentukan," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Kendati begitu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan bahwa partai tentunya akan mendengarkan suara rakyat.

Baca Juga: Ketua DPD RI Desak Pemerintah, Segera Cepat Tangani PMK Jelang Idul Adha

Karena itu Sandiaga menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada partai. Ia sendiri berujar masih fokus bekerja sebagai Menparekraf.

"Biarkan proses ini berjalan dan saya yakin komunikasi antarpartai politik itu sangat cair. Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," ungkapnya.

Komentar