facebook

Meninggalnya Eril Sempat Dituding Sengaja Demi Politik, Ridwan Kamil Beri Tanggapan Menohok

Dany Garjito | Elvariza Opita
Meninggalnya Eril Sempat Dituding Sengaja Demi Politik, Ridwan Kamil Beri Tanggapan Menohok
Potret Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Instagram)

'Ya, aduh itu jahat banget,' komentar istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang ikut sakit hati dengan tudingan tak berempati dari segelintir masyarakat tersebut.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, baru-baru ini hadir di Mata Najwa. Pada kesempatan itu keduanya menceritakan berbagai hal berkaitan dengan meninggalnya sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Berbagai hal dibahas bersama Najwa Shihab. Termasuk pandangan mereka menanggapi besarnya perhatian masyarakat terhadap insiden yang menimpa keluarga mereka.

"Ketika pertama kali dengar kabar Eril hilang, semua orang di Indonesia heboh luar biasa," ungkap Najwa, dikutip Suara.com dari akun YouTube-nya pada Kamis (7/7/2022). "Itu menyulitkan nggak ya? Kan ini sebenarnya suasana private."

Diberi pertanyaan seperti itu, Ridwan dan istrinya mengaku tidak menyangka maupun memantau kehebohan yang terjadi. "Mengetahui tapi tidak membayangkan se-magnitude itu," ujar Ridwan.

Baca Juga: Muncul di Video Thawaf Gus Miftah, Ridwan Kamil Banjir Doa: Semoga Jadi Presiden

Ridwan Kamil dan istri, Atalia Kamil di Mata Najwa.
Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya di Mata Najwa. (YouTube/Najwa Shihab)

Ia juga tidak menampik kabar hilang dan meninggalnya Eril mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Mulai dari sejumlah paranormal yang dinilainya panjat sosial hingga ada yang memberi komentar tanpa simpati.

Termasuk ketika ada warganet yang menuding berita hilang dan meninggalnya Eril terkait dengan isu politik seperti pencalonan Ridwan di Pemilihan Presiden 2024.

Namun ia mengakui hal-hal tersebut malah membuatnya jadi semakin malas mengikuti perkembangan. "Mendingan fokus, ini gimana," tuturnya.

"Saya intip berita dikit, kan nggak semua orang juga punya empati ya. Ada yang nuduh politik gini-gini, (lalu ditanya) 'Gimana Pak, responsnya?'" sambung mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Tampak jelas dari ekspresi Ridwan yang terganggu dengan isu tersebut. Begitu pula dengan sang istri, Atalia Praratya, yang menilai pelempar isu sudah begitu jahat menduga meninggalnya Eril sebagai bentuk kesengajaan.

Baca Juga: Survei Terbaru Pilpres 2024: Pasangan Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil Unggul 42,7 Persen

"Ya, aduh itu jahat banget. Katanya sengaja," keluh Atalia. "Belum tahu ya rasanya."

Komentar