Mahfud MD Pamer Foto Bersama JK dan Anies Baswedan, Warganet: Pak Anies Sebagai Apa?

Ria Rizki Nirmala Sari
Mahfud MD Pamer Foto Bersama JK dan Anies Baswedan, Warganet: Pak Anies Sebagai Apa?
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunggah foto dirinya tengah bersama Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK serta Anies Baswedan. (Twitter @/mohmahfudmd)

Mahfud lantas menuliskan slogan HMI yakni yakin, usaha, sampai atau dikenal sebagai yakusa.

Suara.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menunjukkan foto dirinya tengah bersama Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK serta Anies Baswedan. Foto itu ia unggah melalui akun Twitternya.

Ada dua foto yang diunggahnya. Foto pertama memperlihatkan Mahfud tengah berjalan bersama JK.

Sementara foto kedua menunjukkan Mahfud berdiri bersama JK dan istri, Anies Baswedan, Sudirman Said serta tokoh lainnya. Mereka berfoto di depan sebuah pesawat kecil.

Foto tersebut diambil sebelum rombongan itu akan menghadiri acara Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan FORHATI Tahun 2022 di Palu.

Baca Juga: CEK FAKTA: KPK Tetapkan Anies Baswedan Jadi Tersangka Korupsi APBD, Benarkah?

"Siap hadir ke arena Munas Kahmi dan FORHATI tahun 2022 di Palu," cuit Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd pada Kamis (24/11/2022).

Mahfud lantas menuliskan slogan HMI yakni yakin, usaha, sampai atau dikenal sebagai yakusa.

"Yakin usaha sampai (YAKUSA) untuk membangun insan cita HMI: insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam, membangun masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT," tambahnya.

Cuitan Mahfud itu lantas disukai oleh 1.134 pengguna Twitter. Sejumlah warganet juga ikut mengomentari foto unggahan Mahfud.

Seperti salah satu pengguna akun Twitter yang mempertanyakan kehadiran Anies pada acara tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Tersangka Korupsi APBD usai Gelapkan Rp23 Triliun, Benarkah?

"Maaf pak.. pak Anies kesana sebagai apa pak.. Jadi ketua apa gitu pak.. kalau mantan gubernur sepertinya belum relevan maaf lho pak hanya sekedar berasumsi..," tanya seorang warganet.