Alisnya Bikin Salfok, Jan Ethes dan Lembah Manah Curi Perhatian saat Kaesang Sungkeman

Farah Nabilla
Alisnya Bikin Salfok, Jan Ethes dan Lembah Manah Curi Perhatian saat Kaesang Sungkeman
Jan Ethes dan Lembah Manah di acara sungkeman Kaesang. [Youtube Suara.com]

Keduanya duduk manis sambil menyimak kalimat demi kalimat yang diucapkan Kaesang dan Jokowi yang menggunakan bahasa Jawa halus.

Suara.com - Anak-anak Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah mencuri perhatian saat momen sungkeman Kesang Pangarep ke Presiden Joko Widodo dan Iriana.

Dalam momen tersebut, Jan Ethes dan La Lembah duduk di samping kakek nenek mereka dengan pakaian tradisional Jawa warna pink.

Keduanya duduk manis sambil menyimak kalimat demi kalimat yang diucapkan Kaesang dan Jokowi yang menggunakan bahasa Jawa halus.

Sesekali, Jan Ethes dan La Lembah melihat ke sisi pamannya yang duduk bersimpuh telanjang dada dan mengenakan kain batik di hadapan Jokowi.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemimpin ASEAN, Ini Tugas Berat Indonesia ke Depan

Kaesang memohon maaf kepada Ayah dan Ibunya sebelum kemudian meminta izin dan restu untuk menikahi wanita pujaan hatinya, Erina Gudono.

"Bapak Ibu tansah ndungakake saha paring pangestu kanggo kowe anggonmu bakal bebrayan mbangun bale wismo karo calon sisihanmu, Erina Sofia Gudono. Mugi Allah SWT tansah paring berkah lan rahmat dadio keluarga sakinah mawaddah warahmah, [Bapak Ibu selalu mendoakan dan memberi restu kepada kamu yang akan hidup bersama dan membangun rumah tengga dengan calon istrimu, Erina Sofia Gudono. Semoga Allah selalu memberi berkah dan rahmat. Jadilah keluarga sakinah mawaddah warahman]" ucap Jokowi memberi restu kepada Kaesang.

Selama momen itu, Jan Ethes tampak serius menyimak kakeknya. Di sisi lain, La Lembah terlihat diam memeluk boneka kucing.

Tak jauh dari mereka, ada pula putri Kahiyang Ayu, Sedah Mirah yang berdiri di samping Iriana Jokowi. Sedah juga tampak serius melihat pamannya sungkem kepada kakek neneknya.

Jan Ethes, La Lembah, dan Sedah Mirah juga tampak heran ketika neneknya, Iriana menahan tangis ketika Kaesang bersimpuh di pangkuannya.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat kepada Jonatan Christie dan Leo/Daniel Usai Juarai Indonesia Masters 2023

"Jan Ethes dan Lembah Manah cute bangeeeet," komentar netizen.