Aliando Syarief: Syuting Otomotif Sangatlah Menantang

RR Ukirsari Manggalani
Aliando Syarief: Syuting Otomotif Sangatlah Menantang
Artis Aliando Syarief berpose di mobilnya saat berkunjung di Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (4/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ia menyebutkan ada hal beda, antara kebutuhan sinetron dengan film. Namun sama serunya.

Suara.com - Dijumpai saat bertandang ke redaksi Suara.com, pemain sinetron dan bintang film Aliando Syarief yang mengajak mengobrol di kabin Hyundai H1 hitam miliknya berbagi kisah seru.

Bukan sembarang cerita, akan tetapi yang sarat dengan dunia otomotif. Yaitupengambilan gambar saat tengah berada di balik kemudi.

"Terus-terang, pengambilan gambar atautake tak bisa hanya sekali, melainkan berkali-kali, sampai pas," kisah aktor yang tengah berpromosi film serta sound track Asal Kau Bahagiaitu.

"Bila sinetron, setelah dianggap memenuhi syarat maka dinyatakan selesai," tukasnya. "Namun untuk layar lebar, bisa lebih berkali-kali karena diambil dari angle yang bermacam-macam."

Ada satu hal lagi yang membuat Aliando Syarief mesti ekstra waspada saat berada di balik kemudi dan diambil gambarnya. Yaitu posisi kamera.

"Tidak jarang, sulit untuk melihat kaca spion karena kameramen duduk di jok sebelah saya. Namun bila saya memintanya pindah juga tidak mungkin, mengingat itulah sudut dia mengambil gambar, sehingga diakali tubuhnya sedikit bersandar atau ke belakang, agar pandangan saya tak terhalang," ceritanya bersemangat.

"Sedangkan untuk film layar lebar, selain pengambilan dari kabin, tak jarang juga menggunakanmounted camera, dipasang di jendela kaca. Nah, susah juga 'kan mau melihat ke luar?" tambahnya disertai derai tawa.

Namun adegan di mobil, Aliando Syarief menyatakan selalu suka. Karena tantangannya. Salah satu yang paling seru adalah, "Bagaimana caranya terlihat ngebut sementara lalu-lintas diperlihatkan tengah macet! Seru banget!"

Begitulah obrolan kami yang seru, karena Aliando Syarief adalah penyuka otomotif. Meski dengan rendah hati ia selalu menyatakan tidak begitu paham.Amellia Wood

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS