Simak Tampilan Fisik All New Camry: Sarat Unsur Aerodinamis

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Simak Tampilan Fisik All New Camry: Sarat Unsur Aerodinamis
Haluan luks lagi agresif milik All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Luks namun tetap agresif adalah formula eksterior produk lansiran terbaru ini.

Suara.com - Hari ini, Selasa (8/1/2019), PT Toyota - Astra Motor resmi meluncurkan All New Camry di Jakarta. Mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture), strukturnya makin kokoh dan tampilannya juga semakin berkelas.

Baik sisi eksterior dan interior All New Camry, para perancangnya menerapkan konsep “Aggressive Smart Confidence”.

Secara fisik, All New Camry hadir dengan dimensi panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya, yaitu 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Dari sisi eksterior, keseluruhan bagian secara paripurna didesain untuk memberikan kesan kuat sebagai kendaraan kelas atas. Kesan yang ingin dihadirkan adalah aggresive luxurious.

Velg diameter lebar dari All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Velg diameter lebar dari All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Hal ini antara lain muncul lewat kehadiran front lamp dan rear lamp berteknologi LED, yang membangun karakter lebih kuat terhadap All New Camry 2019.

Secara keseluruhan, bagian depan All New Camry memberikan kesan yang lebih mencuat, termasuk memancarkan aura individual secara kuat. Sementara di bagian buritan, tercipta unsur aerodinamis layaknya sedan kelas atas lewat desain elegan.

Buritan elegan dari All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Buritan elegan dari All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Lantas, setelah menilik eksterior dan interior, nilai kenyamanan saat berkendara juga bisa ditemui pada pedal akselerator. bagian ini didesain khusus untuk kemudahan kaki agar bisa bergerak secara natural. Hasilnya, pengemudi pun mampu merasakan respon terbaik dan lebih menyenangkan saat berada di balik kemudi.

Dan layaknya tunggangan kelas atas, All New Camry memberikan fitur safety mumpuni. Antara lain adalah Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, serta tujuh airbag atau kantong udara, sistem pengereman ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Untuk sektor tenaga, All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps per 6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm per 4.100 rpm.

Sedangkan untuk varian hibrida memanfaatkan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600 - 5.200 rpm. Sementara bagi motor listrik, varian All New Camry Hybrid menggunakan motor elektrik bertenaga sebesar 20.6 kgm.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS