Kisah Inspiratif Mekanik Tuna Netra Sukses Buka Bengkel Motor Sendiri

Angga Roni Priambodo
Kisah Inspiratif Mekanik Tuna Netra Sukses Buka Bengkel Motor Sendiri
Mekanik tuna netra yang inspiratif. (Facebook/Bernama)

Mekanik tuna netra tersebut mengandalkan pendengaran dalam mengutak-atik kendaraan.

Suara.com - Orang berkebutuhan khusus sering diabaikan dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Meski begitu, ada begitu banyak orang berkebutuhan khusus yang sangat menginspirasi seperti mekanik tuna netra asal Malaysia berikut ini.

Berkat kegigihannya, pria bernama Azhar bin Ibrahim berhasil membangun bengkel motor .Berkat kesuksesannya,  Azhar bin Ibrahim pun menuai perhatian. Banyak orang yang penasaran dengan sosoknya dan berbondong-bondong pergi ke Bengkel Motosikal Azhar yang berlokasi di Kampung Batu Enam, Jalan Tanjung Tualang, Perak, Malaysia.

Azhar yang berkebutuhan khusus atau Orang Kelainan Upaya (OKU) merupakan anak kelima dari enam bersaudara yang terlahir dari keluarga sederhana. Meski tuna netra, sang ibu mendidiknya untuk mandiri sejak dini. 

Hal tersebut yang membuat Azhar bin Ibrahim selalu semangat menjalani hidup layaknya manusia normal. Tuhan pun kemudian menunjukkan kuasaNya, Azhar memang tidak bisa melihat, tapi dirinya dikaruniai pendengaran lebih.

Azhar bin Ibarahim, mekanik tuna netra. (Facebook/Bernama)
Azhar bin Ibarahim, mekanik tuna netra. (Facebook/Bernama)

Dikutip dari laman peraktoday, sedari kecil Azhar memang  sangat menyukai bunyi-bunyian. Jika ada motor yang datang ke rumah, pria 36 tahun itu langsung penasaran mengutak-atik bagian motor mengandalkan pendengarannya.

Bagaimana cerita selengkapnya?

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS