Putar Strategi, Nissan Pangkas Target Laba 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Putar Strategi, Nissan Pangkas Target Laba 2019
Ilustrasi logo Nissan (Shutterstock).

Proyeksi laba Nissan tahun ini dipangkas karena keuntungan bersih anjlok hampir 50 persen.

Suara.com - Biaya bahan baku dan penurunan nilai tukar mata uang asing disinyalir Nissan Motor Corporation, Jepang, sebagai beberapa faktor yang membuat perusahaan itu mengalami penurunan laba.

Dikutip dari AFP, saat ini keuangan Nissan berada dalam kondisi tidak menggembirakan. Mereka mengalami penurunan laba bersih, yang merosot sebanyak 45,2 persen, hingga nilainya menjadi 316,7 miliar Yen atau sekitar 2,9 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Kondisi keuangan itu pula yang turut menjadi pendorong perusahaan anggota aliansi Renault - Nissan - Mitsubishi ini untuk menurunkan perkiraan laba bersih pada tahun fiskal di Maret 2019, menjadi 410 miliar Yen, dari target awal sebesar 500 miliar Yen.

Sementara penjualan tahunan diprediksi bakal mencapai 11,6 triliun Yen, atau turun dari perkiraan sebelumnya, yaitu 12 triliun Yen.

Salah satu cara yang ditempuh oleh Hiroto Saikawa, Chief Executive Officer (CEO) Nissan adalah membicarakan kondisi penurunan laba dengan Jean-Dominique Senard, petinggi Renault yang menggantikan posisi Carlos Ghosn.

Sementara Carlos Ghosn sendiri tengah menjalani sidang untuk urusan pelaporan keuangan gaji dan pemindahan kerugian pribadi kepada rekening Nissan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS