Mantap, Pengguna Tol di Bali Bisa Pantau Informasi Lewat Radio!

RR Ukirsari Manggalani
Mantap, Pengguna Tol di Bali Bisa Pantau Informasi Lewat Radio!
PT. Jasa Marga Bali Tol menutup operasional jalan tol di atas laut (Bali Mandara) selama perayaan Hari Raya Nyepi, Rabu (9/3/2016) [Suara.com/Sukis Wanti].

Ingin menggunakan ruas jalan bebas hambatan perlu informasi awal. Inilah yang disajikan tol Bali Mandara.

Suara.com - Anda ragu apakah kondisi lalu-lintas di ruas jalan bebas hambatan Pulau Dewata tengah macet atau padat? Sebelum meluncur ke lokasi, pantau terlebih dahulu informasi dari saluran radio resmi.

Inilah fasilitas menarik yang bisa Anda jumpai bila ingin meluncur di jalan tol Pulau Bali. Dikutip dari kantor berita Antara, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) meluncurkan program "Info Tol Terkini", bekerja sama dengan Thomson News Radio 93,30 FM mulai 1 April 2019 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

"Program berupa layanan informasi terkini seputar Jalan Tol Bali Mandara serpeti kondisi lalu-lintas, cuaca, kecepatan angin, dan kegiatan operasional serta kebijakan perusahaan yang perlu diketahui oleh publik," jelas Enkky Sasono AW, Direktur Utama JBT, di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (1/4/2019).

Wisatawan memadati Pantai Kuta, Badung, Bali, Selasa (25/12). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
Wisatawan memadati Pantai Kuta, Badung, Bali, Selasa (25/12/2018).  Sebagai ilustrasi destinasi di Bali yang bisa dicapai via tol [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Enkky Sasono AW menyatakan, selain penyampaian informasi seputar kegiatan rutin operasional dan pemeliharaan jalan tol, JBT juga akan menyampaikan hal-hal yang bersifat insidentil atau kebijakan perusahaan yang dikemas dalam program talk show interaktif.

"Misalnya kecepatan angin tiba-tiba meningkat drastis atau terjadi kecelakaan yang menutup jalur, kami harus segera menyampaikannya kepada masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat bisa memanfaatkan stasiun radio itu untuk menyampaikan kejadian atau peristiwa di jalan tol termasuk keluhan layanan jalan tol.

"Prinsipnya, kami ingin mengajak masyarakat luas untuk berkomunikasi dengan memanfaatkan saluran komunikasi Thomson News Radio 93,30 FM. Ini merupakan channel komunikasi resmi kami, disamping kontak JBT melalui sentral komunikasi di 0361-729999," kata Enkky Sasono AW.

Sementara itu, Direktur Thomson News Radio 93,30 FM, Abi Wahono menjelaskan, program "Info Tol Terkini" bisa didengarkan oleh masyarakat setiap hari sejak pagi hingga malam hari.

“Informasinya bisa didengarkan setiap hari, pada interval waktu 07.00-08.00 WITA, 13.00-14.00 WITA, dan 18.00-19.00 WITA maupun waktu-waktu tertentu yang bersifat insidentil," katanya.

Ia mengatakan, kerjasama dengan JBT ini berlandaskan banyaknya permintaan masyarakat tentang informasi terkait situasi jalan tol.

"Oleh karena itu, kamk bekerja sama dengan JBT dan berkomitmen untuk jadi radio yang selalu memberikan informasi terkini yang valid untuk masyarakat khususnya pengguna jalan tol,” papar Abi Wahono.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS