Mudik Lebaran 2019, Sejumlah Inilah Motor Lintasi Serang

RR Ukirsari Manggalani
Mudik Lebaran 2019, Sejumlah Inilah Motor Lintasi Serang
Sejumlah pemudik dengan sepeda motor melintas di Jalur Pantura [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan].

Mudik Lebaran 2019 dilakukan pemudik bermobil dan bermotor, jumlahnya tembus 230 ribu unit.

Suara.com - Momentum Mudik Lebaran 2019 atau Hari Raya 1440 Hijriah dimanfaatkan bagi para mudikers atau pemudik untuk mengaspal bersama kendaraan kesayangan masing-masing. Tak sebatas roda empat, roda dua pun berada di jalur arus mudik non-tol. Dan ditinjau dari segi kuantitas, jumlahnya mencapai hampir lima kali lipat dibandingkan mobil yang ikut mudik.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi jalur Pantura daerah Subang, Jawa Barat, Selasa (14/7).
Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi jalur Pantura daerah Subang, Jawa Barat, Selasa (14/7).

Dikutip dari kantor berita Antara, mudikers yang dipantau di Jalan Raya Serang, Banten, sebagai jalur utama non-tol ke arah Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, mulai H-7 sampai H-1 Lebaran 2019, jumlahnya mencapai 236.392 unit sepeda motor.

"Petugas juga mencatat 52.471 unit mobil pribadi untuk mudik ke kampung halaman, terutama dengan tujuan Sumatera," papar Ipda AA Surya, Kepala Pos Pelayanan Lalu Lintas Polresta Tangerang, di Tangerang, Kamis (6/6/2019).

Ditambahkannya pula, bahwa sebanyak 236.392 unit sepeda motor dan 52.471 unit mobil pribadi itu mengarah ke tujuan dominan di Lampung, Bengkulu, serta Sumatera Selatan.

Sedangkan Jalan Raya Serang sendiri adalah jalur utama ke arah Pelabuhan Merak atau sebaliknya, menuju Jakarta dan beberapa kota lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Penggemar Munculkan Petisi Agar Iron Man Hidup Lagi

Untuk pemantauan arus lalu lintas Lebaran 2019 di pos pelayanan tempat Ipda AA Surya bertugas, selain Polisi terdapat aparat Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Satpol PP, serta anggota Pramuka. Juga terdapat tim medis dilengkapi dokter siaga, petugas kesehatan, serta ambulans lengkap dengan sarana maupun prasarana pendukung.

Dan sampai Lebaran 2019 hari pertama, Ipda AA Surya menyatakan bahwa masih saja ada pemudik yang melintas menuju jarak dekat, yaitu ke Lebak, Pandeglang dan Serang.

Baca Juga: Ayo, Intip Tampilan dan Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS