Miris, Sekelompok Anak SMA Hadang dan Rusak Mobil di Sudirman Saat Konvoi

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
Miris, Sekelompok Anak SMA Hadang dan Rusak Mobil di Sudirman Saat Konvoi
Sekelompok Anak SMA Hadang dan Rusak Mobil. (Instagram/dashcam_owners_indoensia)

Konvoi anak SMA memperingati hari kemerdekaan malah diwarnai insiden tak mengenakkan.

Suara.com - Seorang pemobil harus mengalami kejadian tak mengenakkan, setelah mobilnya dihadang dan dirusak oleh sekelompok anak SMA saat hendak keluar di sebuah gedung di kawasan Sudirman, Jakarta Seatan.

Aksi barbar sekleompok anak SMA ini terekam dashcam yang dipasang oleh pengemudi mobil, yang kemudian jadi barang bukti saat melaporkan ke petugas kepolisian.

Kejadian ini pun lantas viral setelah videonya diunggah di jejaring Instagram oleh akun @dashcam_owners_indonesia.

Lewat video berdurasi 26 detik itu, terlihat sekelompok anak SMA yang tengah konvoi menepi di tepi jalan Sudirman, mengeluarkan gestur mengancam sampai merusak mobil.

Akun @dashcam_owners_indonesia pun menjelaskan kronologi kejadian "Awal mula pelapor (pengemudi mobil) ingin keluar jalan ke Sudirman, persisnya di gedung Chess Plaza, namun akses jalannya tertutup dengan adanya sekumpulan anak sekolah ini, dan pelapor, karena terburu-buru lalu menerobos barisan anak sekolah ini,"

"Tidak tahu kenapa, segerombolan anak ini malah mengejar dan merusak mobil pelapor sampai persimpangan Semanggi, dan langsung dilaporkan ke Polantas yang sedang berjaga, dan polisi un langsung bergegas mencoba menghadang anak sekolah tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (17/8/2019) saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Alhasil, insiden ini pun ramai dikomentari warganet, mengingat saat momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia malah diwarnai oleh insiden yang tidak pantas, yang mirisnya dilakukan oleh sekelompok anak SMA.

"dan terjadinya tanggal 17 Agustus, miris," komentar @aditjawir singkat.

"Tolong ganti kata-kata anak sekolah, karena menurut Saya, sikap mereka tak mencermikan anak sekolah," kata @id_milan.

"Mungkin konvoi gak jelas, ditegur nggak terima karena rame merasa jagoan." Ujar @daniel_trisnadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS