Selain Ayam, Ini Hewan yang Bikin Pemotor Kesal Karena Sembarangan Nyebrang

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Selain Ayam, Ini Hewan yang Bikin Pemotor Kesal Karena Sembarangan Nyebrang
Ilustrasi ayam jantan - (Pixabay/rmac8oppo)

Kira-kira hewan apa yang bikin pemotor kesal karena suka menyeberang jalan sembarangan?

Suara.com - Bagi beberapa pemotor, hewan ayam dianggap cukup menyebalkan karena suka sembarangan menyeberang jalan. Namun ternyata, ada beberapa warganet yang bilang kalau ada hewan lain yang tak kalah menyebalkan. Kira-kira apa, ya?

Ayam memang kerap menyeberang jalan sembarangan, tak hanya itu, hewan ini juga sering menyeberang jalan saat motor sudah dekat.

Tak jarang, hal tersebut membuat pemotor kaget dan mengerem dalam-dalam yang membuat ban motor jadi selip (tanpa fitur ABS - Anti Lock Bracking System).

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Dedy mengunggah sebuah meme tentang ayam yang kerap menggangu pemotor di jalan, karena sembarangan menyeberang jalan.

Meme tersebut memperlihatkan seekor ayam yang tidak lekas menyeberang saat pemotor masih di jarak yang jauh. Ayam tersebut, digambarkan baru menyeberang saat motor sudah berada di dekatnya.

Meme Ayam yang Menyeberang Jalan Sembarangan Bikin Pemotor Kesal. (Facebook/Dedy De)
Meme Ayam yang Menyeberang Jalan Sembarangan Bikin Pemotor Kesal. (Facebook/Dedy De)

Tak dinyana, meme tersebut banyak ditanggapi warganet yang sering berhadapan dengan ayam, yang kerap menyeberang jalan secara tiba-tiba.

Namun yang menarik, cukup banyak warganet yang menyebutkan kalau kucing adalah hewan yang tak kalah menyebalkan, karena juga sembarangan menyeberang jalan.

"Kalau ayam masih agak bisa diprediksi, mbah. Kalau kucing tuh, sudah deket malah bikin bingung. Kadang dia lanjut nyeberang jalan atau diam di tengah jalan atau berbalik arah," kata Amri.

"Biasanya sih kucing. Kalau sudah deket jangan lepas gas mbah, kenapa? Kalau lepas gas (melambat) kucing bakal nyeberang. Kalau tancap gas dia nggak jadi nyeberang," tulis Ramadhani.

"Pernah hampir tabrakan beruntun gara-gara kucing nyeberang," komentar Atikah.

"Pernah juga jadi korban, jatuhin diri gara-gara ada kucing oren tiba-tiba nyeberang pas lagi jalan kenceng." ujar Akmal.

Pernah mengalami kejadian seperti itu?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS