Makin Kokoh, Begini Pertumbuhan Penjualan KTM & Husqvarna di Dunia

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Makin Kokoh, Begini Pertumbuhan Penjualan KTM & Husqvarna di Dunia
Motor-motor KTM berbaris dalam sebuah pameran di Thailand pada Desember 2017. [Shutterstock]

Penjualan si oranye ini kian menguat di berbagai belahan dunia.

Suara.com - Sama-sama bernaung di bawah KTM Industries, gabungan dari motor merek KTM dan Husqvarna mengalami pertumbuhan sebesar 7% pada paruh pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun 2018 pada periode yang sama.

Dilansir dari Ride Apart, produsen motor Austria ini berhasil menjual sebanyak 115.318 unit KTM dan 20.393 unit Husqvarna.

Mereka juga mengumumkan bahwa di Eropa, mereka mampu menguasai pasar sebesar 11%. Di Amerika Serikat, penjualan mereka juga meningkat menjadi 9% di mana sebelumnya sebesar 8,4 persen pangsa pasar.

Selain itu di India di mana tahun lalu mereka menguasai pasar sebesar 4,3%, pada tahun ini mereka berhasil meningkat menjadi 6,8%.

KTM Super Duke. [Shutterstock]
KTM Super Duke. [Shutterstock]

Tak berhenti di situ, perusahan induk KTM dan Husqvarna, KTM Industries AG, mengumumkan bahwa mereka akan mengganti nama perusahaan mereka menjadi Pierer Mobility AG.

Perubahan nama tersebut dilakukan untuk lebih mengayomi dua "nama tenar" yang berada di bawah naungan perusahaan tersebut. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk memperlihatkan peran kuat pihak pemilik perusahaan mayoritas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS