Best 5 Otomotif Pagi: Nissan GT-R Paul Walker, BMW R18 Motor Perang

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Nissan GT-R Paul Walker, BMW R18 Motor Perang
Nissan GT-R50 [www.gt-50.com].

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum mulai pagi hingga malam tadi. Kenangan akan Paul Walker menjajal Nissan GT-R, danmotor BMW R18.

Suara.com - Berita kecelakaan lalu lintas atau laka lantas yang menimpa Wakil Jaksa Agung Arminsyah bersama Nissan GT-R R35 menjadi topik hangat sejak akhir pekan. Di antaranya mengingat sportscar bertransmisi gerak semua roda atau All-Wheel Drive (AWD) ini sangat responsif soal performa, dengan distribusi merata pada keempat kakinya.

Kemudian, kehadiran Nissan GT-R R35 juga menandai masa dibedakannya produksi Nissan Skyline serta Nissan GT-R. Dilahirkan dari "induk" sama, namun dengan dimulainya kategori baru menggunakan sasis R35 maka Skyline ditujukan untuk produk luxurious dan GT-R merujuk kepada performa.

Salah satu tokoh yang pernah mencicipi kerennya Nissan GT-R adalah mendiang Paul Walker, dengan nama selalu disandingkan dengan sekuel serta spin-off sekaligus franchise "The Fast and The Furious". Saat bertandang ke sebuah rumah modifikasi Nissan, dibuatlah sebuah tayangan video untuk tujuan amal.

Lantas, mendukung gerakan untuk tetap tinggal di rumah sebagai tindak preventif memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19, maka PT Daihatsu Astra Motor (ADM) menyajikan program #servicedirumahaja. Senada dengan GT Radial yang menyodorkan layanan aplikasi serta penggantian komponen otomotif sistem tanpa kontak atau selaras dengan physical distancing.

Juga ada, sepeda motor dari BMW Motorrad, yaitu BMW R18 yang bakal masuk lini produksi sebentar lagi. Disebutkan bahwa kendaraan roda dua ini siap menyamai buatan Harley-Davidson soal performa dan style. Inspirasinya adalah motor perang.

Berikut adalah lima (5) tautan artikel rekomendari dari kanal otomotif Suara.com, yang dirangkum dari pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

1. Inspirasi Motor Perang, BMW R18 Siap Mengadang Harley-Davidson

Tampilan BMW R18 di Berlin, Jerman 2020 [Shutterstock].
Tampilan BMW R18 di Berlin, Jerman 2020 [Shutterstock].

BMW Motorrad baru saja merilis BMW R18 yang disebut-sebut siap mengadang laju dari Harley-Davidson. Dikutip dari Cycleworld, tampilan R18 terlihat memiliki gaya klasik namun memiliki sentuhan modern.

Nantinya, versi produksi dihadirkan tidak jauh berbeda dari model konsep yang telah dipamaerkan pembuat motor asal Jerman ini. Rencananya, BMW akan merilis dua varian untuk model R18. Yaitu R18 First Edition dengan stripe ganda dan krom, serta R18 versi standar berbalut warna Black Storm Metallic.

Baca selengkapnya

2. Mitsubishi Outlander PHEV Dimodifikasi Jadi Penyemprot Disinfektan

Mitsubishi Outlander PHEV yang dimodifikasi untuk menyemprotkan disinfektan dari PMI [Dok. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia].
Mitsubishi Outlander PHEV yang dimodifikasi untuk menyemprotkan disinfektan dari PMI [Dok. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia].

Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam memerangi pandemi Virus Corona di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Produsen otomotif ini mengirimkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta yang telah berlangsung sejak Maret 2020.

Aktivitas ini juga sebagai kelanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak yang berkomitmen dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat.

Baca selengkapnya

3. 5 Fakta Laka Lantas Wakil Jaksa Agung Arminsyah Kemudikan Nissan GT-R

Nissan GT-R NISMO sedang di uji di sebuah sirkuit di Hong Kong. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Nissan GT-R NISMO sedang di uji di sebuah sirkuit di Hong Kong. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Pada Sabtu pekan lalu (4/4/2020) terjadi kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Jagorawi Km13 arah Jakarta, sekitar pukul 14.40 WIB. Peristiwa nahas disertai kebakaran ini membawa korban jiwa Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang tengah mengemudikan Nissan GT-R R35.

Sebagai catatan, Nissan GT-R adalah sportscar berperforma tinggi, dan penerus dari Nissan Skyline GT-R meski tidak termasuk lagi dalam keluarga Skyline. Setelah generasi Nissan Skyline GT-R kelima (1999 - 2002) dengan sasis GF-BNR34 atau disingkat sebagai R34, maka muncul sebagai pengganti adalah R35.

Baca selengkapnya

4. Juga Wafat dalam Laka Lantas, Paul Walker Pernah Jajal Nissan GT-R

Mendiang Paul Walker, salah satu aktor utama dalam film waralaba The Fast and The Furious  [Shutterstock].
Mendiang Paul Walker, salah satu aktor utama dalam film waralaba The Fast and The Furious [Shutterstock].

Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengalami nahas meninggal dunia pada Sabtu pekan lalu (4/4/2020) saat berada di balik kemudi Nissan GT-R R35 dan melaju di ruas jalan tol Jagorawi Km 13 arah Jakarta.

Sebagai sebuah supercar, Nissan GT-R R35 adalah penerus model legendaris Nissan Skyline GT-R dan menggendong mesin 3.8L V6 twin turbocharged 24 katup. Kemampuannya sangar, di atas kertas disebutkan mampu menghasilkan tenaga maksimum 565 PS pada 6.800 rpm, dan torsi puncak mencapai 467 Nm pada 3.300 - 5.800 rpm.

Baca selengkapnya

5. Daihatsu Mobile Service Siap Layani Konsumen di Rumah

Daihatsu Terios, sebagai ilustrasi salah satu produk PT Astra Daihatsu Motor [Dok. PT ADM].
Daihatsu Terios, sebagai ilustrasi salah satu produk PT Astra Daihatsu Motor [Dok. PT ADM].

Upaya memutus rantai pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 terus dilakukan. Yaitu dengan melakukan kebijakan menjaga jarak atau physical distancing, serta tinggal di rumah dan melakukan aktivitas pekerjaan secara Work From Home (WFH).

Dari para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut serta melakukan layanan atau servis ke rumah. Disebut sebagai "Daihatsu Mobile Service", prinsipnya adalah mengusahakan agar kendaraan Daihatsu pengguna selalu dalam kondisi prima.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS