Penjualan Suzuki APV Meningkat di Masa Pandemi, Ini Alasannya

RR Ukirsari Manggalani
Penjualan Suzuki APV Meningkat di Masa Pandemi, Ini Alasannya
Salah satu peruntukan Suzuki APV sebagai kendaraan niaga. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Covid-19 membuat perusahaan otomotif roda empat tiarap. Namun Suzuki APV justru berkibar penjualannya, jadi mobil operasional.

Suara.com - Mayoritas produsen otomotif roda empat mengalami kelesuan penjualan terkait badai pandemi Covid-19. Namun bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru kebalikannya. Angka permintaan atau demand malahan mengalami peningkatan.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT SIS, dari total penjualan APV di kuartal pertama sebanyak 1.399 unit, 74 persen di antaranya disumbangkan oleh penjualan Suzuki APV ambulans. Yaitu mencapai sebanyak 1.038 unit.

Ambulans Suzuki APV. (Foto: Antaranews.com)
Ambulans Suzuki APV [Suzuki via ANTARA Foto].

Permintaan APV ambulans ini didominasi sektor pemerintahan, besarnya mencapai 88 persen, dari data hingga per April 2020. Adapun peruntukannya mayoritas dijadikan ambulans oleh sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, sampai Rumah Sakit Daerah.

Kemudian di sektor lain, Suzuki APV juga diperuntukkan sebagai ambulans bagi kegiatan Corporate Social Responsibility Program atau CSR beberapa perusahaan. Baru lainnya menyusul sebagai mobil ekspedisi, bisnis penyewaan, serta ambulans untuk rumah sakit swasta.

Adapun fitur yang dirasakan tepat bagi konsumen untuk menjadikan Suzuki APV sebagai ambulans antara lain meliputi Covid-19 Stretcher, LED Strobo, vynil floor, doctor seat, medical cabinet, regulator oxygen, serta beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Tentunya, kami sangat bangga bahwa Suzuki APV mampu memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19," papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

"Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit," imbuhnya.

Itulah yang menjadikan Suzuki APV laris manis dalam masa pandemi Covid-19. Banyak dipakai sebagai ambulans, maka penjualannya ikut meningkat. Atau tidak mengalami kelesuan seperti model-model lainnya, karena didominasi untuk keperluan mobil ambulans.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS