Tips Berkendara Aman Bagi Bikers di Era New Normal

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tips Berkendara Aman Bagi Bikers di Era New Normal
Tampilan siaga Covid-19 bagi pengguna roda dua: mengenakan helm, masker, serta sarung tangan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Biker dan pemotor pada umumnya bisa berkegiatan lagi di era new normal. Simak tips aman di sini.

Suara.com - Setelah beberapa bulan masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, kini kita bersiap memasuki era new normal atau tata normal baru. Di mana masyarakat mulai beraktivitas kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan bebas virus. Termasuk pengguna sepeda motor atau pemotor.

Para pengguna sepeda motor pun harus membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari-hari. Utamanya dalam menunggang kendaraan kesayangannya.

Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan para bikers atau pemotor alias pesepeda motor di zaman new normal. Mulai sebelum berkendara, cara berkendara hingga setelah naik motor.

"Selain mengecek kondisi motor, persiapkan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket berkendara. Para bikers sebaiknya membawa masker cadangan untuk antisipasi apabila masker kotor atau basah saat berkendara, sehingga saat sampai di tujuan tetap dapat beraktivitas menggunakan masker dengan sehat dan nyaman," saran Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor atau PT AHM.

Dan tak kalah penting, lanjutnya, "Keselamatan dan kesehatan bikers menjadi kunci utama untuk dapat beraktivitas dengan produktif di era new normal ini."

Berikut adalah rangkaian tips sebelum, saat, dan sesudah motoran darinya. Silakan disimak di laman berikut ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS