IIMS Motobike Expo 2020 Jadi Panggung Motor Listrik Custom Pertama

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
IIMS Motobike Expo 2020 Jadi Panggung Motor Listrik Custom Pertama
Lambretta V200 Special saat pemeran IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019). Sebagai ilustrasi kemeriahan IIMS Motobike Expo tahun lalu [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras].

IIMS Motobike Show juga akan jadi ajang modifikasi unik, khusus kelas motor listrik.

Suara.com - PT Dyandra Promosindo (Dyandra) akan kembali menyelenggarakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Motobike Show. Pergelaran ini merupakan bagian dari Dyandra New Adventure (DNA), yang akan diselenggarakan pada 2-4 Oktober 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Berbarengan dengan tiga event lainnya, IIMS Motobike Show 2020 akan menampilkan berbagai program inovatif dan kreatif sekaligus menjadi momen untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia, khususnya industri roda dua.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal sepeda motor listrik besutan Honda dan Panasonic di Jakarta, Rabu (28/8/2019). [Antara]
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal sepeda motor listrik besutan Honda dan Panasonic di Jakarta. Sebagai ilustrasi motor listrik [Antara].

"Dalam situasi New Normal, kami tidak ingin berhenti melakukan inovasi. Kami akan tetap mengeksplorasi beragam kebutuhan industri dan berusaha memberikan show terbaik bagi para pengunjung," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

"Khusus untuk IIMS Motobike Show 2020, tersedia beragam kegiatan menarik, unik dan kreatif," imbuhnya.

Salah satu di antanya adalah Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) yang mempertunjukkan kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia bersama para builder ternama di Tanah Air. Kompetisi ini dirancang sangat kompetitif untuk menunjukkan kreativitas builder sekaligus mendukung program pemerintah tentang berkendara ramah lingkungan.

Melalui gelaran ini penyelenggara akan menyediakan sebelas motor listrik bagi para builder untuk ditandingkan. Serta pengguna kendaraan roda dua berpenggerak listrik.

Dalam kompetisi perdana ini, ICEC membuka dua kelas, yaitu Freestyle dan Enthusiast. Para motor kustom listrik yang memenangkan kompetisi bisa mengikuti pameran dan display khusus selama tiga hari acara berlangsung.



"Semakin populernya kendaraan ramah lingkungan membuat pasar motor listrik turut meningkat. Tentu para builder ingin menuangkan sisi kreativitas mereka dengan mengcustom motor listrik menjadi lebih personal tetapi tetap ramah lingkungan,” jelas Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Selain menghadirkan ICEC, masih ada sederet nomor seru yang bisa disaksikan antara lain Parade & Catwalk Show, Trade In, 2 Stroke Show, Motorbikes in Movies, Bikers Motobike Meet, Romantic Couple Ride, Test Ride dan Motobike Stage.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS