Mercedes-Benz Indonesia Umumkan Jaringannya Beroperasi Kembali

RR Ukirsari Manggalani
Mercedes-Benz Indonesia Umumkan Jaringannya Beroperasi Kembali
Mercedes-Benz S600 Guard. Sebagai ilustrasi produk [Shutterstock]

Membuka kembali operasional showroom, layanan bengkel, dan produksi, Mercedes-Benz terapkan protokol kesehatan.

Suara.com - Mercedes-Benz Indonesia pada akhir pekan kemarin (18/7/2020) menyebutkan bahwa jaringan dealer mereka di Tanah Air telah kembali beroperasi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian dari prosedur pelaksanaan kerja.

Dikutip dari kantor berita Antara, sesuai kondisi new normal, seluruh jaringan Mercedes-Benz Indonesia beroperasi dengan protokol kesehatan secara ketat.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa jaringan dealer resmi, showroom, dan workshop Mercedes-Benz di Indonesia telah kembali beroperasi, dengan menerapkan protokol kesehatan serta keselamatan yang ketat," papar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Ia juga menambahkan bahwa telah melakukan peninjauan di beberapa dealer yang berada di wilayah Jakarta, seperti DIPO Angkasa Motor Pluit, Mercindo Autorama Sunter, Panji Rama Otomotif (PRO Motor) Gandaria, serta Adedanmas Pondok Indah.

"Calon pelanggan kami masih memilih Mercedes-Benz sebagai pilihan nomor satu dalam soal kendaraan luks. Baik saat mereka membeli dari rumah melalui platform digital kami, maupun di lingkungan yang aman di area dealer kami. Dengan demikian kami berkomitmen menjaga Mercedes-Benz sebagai pilihan nomor satu dan terus memberikan Best-Customer-Experience," tukas Choi Duk Jun.

Adapun protokol yang diterapkan jaringan dealer resmi Mercedes-Benz Distribution Indonesia meliputi pemeriksaan kesehatan pada staf dan pengunjung. Juga tersedianya fasilitas sanitasi dan desinfeksi di area tempat kontak pelanggan. Kendaraan customer pun dilapis penutup jok dan kemudi sebelum diservis.

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi customer yang tetap berada di rumah dalam mengatasi pandemi COVID-19, dealer Mercedes-Benz Indonesia juga memperluas layanan kepada pelanggan dengan menyediakan layanan penjemputan dan pengiriman kendaraan, serta menerapkan prosedur physical distancing.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS