Dramatis, Ada Ibu Melahirkan di Mobil Patroli Polisi

RR Ukirsari Manggalani
Dramatis, Ada Ibu Melahirkan di Mobil Patroli Polisi
Mobil Raisa disiagakan di Mapolda Metro Jaya. Sebagai ilustrasi salah satu jenis mobil Polisi [Suara.com/Agung Sandy Lesmana].

Terjadi di Bali, ibu melahirkan di mobil patroli Polisi tanpa bantuan tenaga medis.

Suara.com - Seorang ibu muda bernama Sri Wenti Misa (22) telah melahirkan di atas mobil patroli Polisi saat sedang dilarikan ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, Bali. Adapun prosesnya melahirkan tanpa bantuan medis. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Belum sempat tiba di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Ibu hamil ini akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan medis. Lahirannya di atas mobil Polisi. Tepatnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar," papar AKP Yoga Widyatmoko, Kapolsek Blahbatuh, saat dikonfirmasi di Gianyar, Senin (3/8/2020).

Ibu hamil yang melahirkan di atas mobil polisi tiba di RS Sanjiwani, Gianyar, Minggu (2/8/2020) [ANTARA/HO-Humas Polres Gianyar. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)].
Ibu hamil yang melahirkan di atas mobil polisi tiba di RS Sanjiwani, Gianyar, Minggu (2/8/2020) [ANTARA/HO-Humas Polres Gianyar. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)].

AKP Yoga Widyatmoko menyebutkan bahwa penanganan terhadap ibu melahirkan itu dilakukan jajaran anggota Kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar, saat melakukan patroli malam pada Minggu (2/8/2020).

Saat itu, dituturkan oleh Kapolsek Blahbatuh, petugas patroli menjumpai seorang ibu hamil bersama sang suami, Melki Kause (22) dalam perjalanan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan. Mereka berboncengan mengendarai sepeda motor.

Karena sang ibu tidak kuat lagi, akhirnya suami berhenti di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh.

"Mereka menyatakan berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal ini, membantu mereka dan menaikkan ibu hamil ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Giantar," jelas Kapolsek Blahbatuh.

"Namun belum sampai di RS Sanjiwani akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli polisi," tandasnya.

Saat ini, ibu dan bayi dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Melihat potret yang disertakan, diperkirakan mobil patroli Polisi yang digunakan adalah jenis double cabin kategori light truck dengan bak terbuka serba guna. Di situlah sang bayi dilahirkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS