Belum Bikin Motor Elektrik Massal, Yamaha Malah Bikin Mesin "Gelondongan"

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Belum Bikin Motor Elektrik Massal, Yamaha Malah Bikin Mesin "Gelondongan"
Mesin kendaraan buatan Yamaha. (visordown.com)

Apa fungsi dari mesin tersebut? Simak penjelasannya.

Suara.com - Yamaha selama ini dikenal sebagai produsen yang fokus pada produk kendaraan roda dua dan juga alat-alat musik.

Walaupun mereka mampu membuat mobil dan kendaraan jenis lain, namun mereka lebih memilih untuk tak terjun secara langsung ke ranah tersebut.

Tapi hal itu tak lantas membuat mereka berhenti untuk meracik mesin. Dilansir dari Visordown, pabrikan yang belum menunjukkan gelagat ingin memproduksi massal motor listrik ini justru malah pamer mesin elektrik.

Mesin tersebut merupakan gabungan berbagai sistem, termasuk sistem Interior Permanent Magnet Synchronous Motor (IPMS), sistem kontrol elektronik, serta penggerak minim gear yang dikombinasikan baik dengan pendingin cairan maupun pendingin oli.

Unit mesin penggerak elektrik ini bukan merupakan satu-satunya usaha Yamaha untuk terjun ke segmen kendaraan elektrik. Saat ini mereka tengah mengembangkan motor elektrik dan juga mesin kapal elektrik.

Mesin kendaraan buatan Yamaha. (visordown.com)
Mesin kendaraan buatan Yamaha. (visordown.com)

Salah satu opsi pengaplikasian mesin tersebut adalah pada motor elektrik yang dulu sempat unjuk batang hidung di Tokyo Motor Show tahun 2000-1n yang bernama PES1.

Walaupun dulunya kendaraan ini cukup futuristik, namun mesin yang digunakan sudah kuno dan sangat bisa untuk diperbarui dengan mesin elektrik terbaru Yamaha tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS