Honda CBR650RR Segera Meluncur, Siap Tantang Yamaha YZF-R6

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda CBR650RR Segera Meluncur, Siap Tantang Yamaha YZF-R6
Honda CBR650RR akan segera meluncur. [Youtube/Honda]

Video teaser Honda CBR650RR sudah muncul di Youtube.

Suara.com - Honda CBR650RR dipastikan akan segera meluncur untuk menantang Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki Ninja ZX-6R. Kepastian ini diperoleh setelah Honda menyiarkan video teaser motor sport terbarunya itu.

Meski belum banyak yang bisa terungkap, namun Honda CBR650RR teranyar terlihat memiliki gaya desain yang lebih tajam dan agresif. Sedangkan bagian fairing tampak dibuat lebih ramping untuk meningkatkan aeordinamika pada motor. Desain tajam ini dipadukan dengan lampu utama yang sudah LED.

Mengutip Indianautos, layaknya sebuah tunggangan di lintasan balap, bagian knalpot Honda CBR650RR juga sudah ditempatkan pada bagian bawah jok.Tidak ketinggalan, bagian cluster instrumen juga tampak sudah menggunakan sistem full digital.

Menariknya lagi perusahaan berlogo sayap mengepak ini sekilas memberi bocoran kecepatan yang mampu dihasilkan oleh produk terbarunya tersebut.Terlihat bahwa Honda CBR650RR mampu melaju lebih dari 225 km/jam pada 15.000 rpm.

Untuk mempercantik tampilan perusahaan pembuat motor asal Jepang ini membalutnya dengan livery HRC (Honda Racing Corporation).

Meski belum ada bocoran terkait spesifikasi motor, kemungkinan besar Honda CBR650RR akan menggunakan mesin 600cc, 4 silinder segaris yang memenuhi standar Euro 5. Bekal yang dimiliki mampu menghasilkan tenaga 120-130 bhp dan torsi maksimum 60-70 Nm.

Honda CBR650RR dijadwalkan akan melakukan peluncuran global pada 21 Agustus di Jepang. Sementara pemasarannya sendiri baru akan dilakukan pada 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS