Brio Satya Masih Topang Penjualan Honda di Bulan Juni

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Brio Satya Masih Topang Penjualan Honda di Bulan Juni
Honda Brio Satya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Ada produk yang bulan lalu tidak terjual sama sekali dan kini laku satu unit.

Suara.com - Memasuki semester kedua 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatat penjualan sebanyak 4.036 unit, atau meningkat 62 persen dibandingkan penjualan mobil mereka pada Juni.

Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi di jajaran produksi Honda, totalnya mencapai 1.697 unit, atau terjadi peningkatan sebesar 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Penjualan Honda Brio Satya ini menyumbang 42 persen dari total penjualan pada Juli, juga lebih besar dibanding kontribusi pada bulan sebelumnya yang tercatat 33 persen.

Sementara itu, peningkatan penjualan juga dicatat Honda Brio RS, dari 473 unit pada Juni menjadi 518 unit pada Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang Juli lalu.

"Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan," papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017 di Serpong, Banten pada Jumat (11/8). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Honda Civic Type R produksi 2017. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

"Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC (Low Cost Green Car) dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan ini. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda," imbuhnya.

Model-model Honda lainnya juga ikut menunjukkan tren penjualan yang positif. Honda HR-V terjual 599 unit, meningkat 74 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 343 unit. Honda Jazz membukukan penjualan 434 unit, naik 48 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual 293 unit.

Sementara Honda Mobilio terjual 282 unit, meningkat 72 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit. Sedangkan Honda CR-V terjual 246 unit, meningkat 28 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 192 unit.

Honda BR-V juga menyumbang penjualan 112 unit, meningkat 70 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 66 unit. Disusul Honda Civic Hatchback yang terjual 61 unit, meningkat 17 persen dibanding bulan lalu yang tercatat 52 unit.

Honda Civic sedan turut memberikan kontribusi penjualan 37 unit, meningkat 42 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 26 unit.

Honda Accord terjual 23 unit, meningkat 15 persen dibanding bulan lalu yang tercatat 20 unit. Sedangkan Honda City laku 21 unit, meningkat 50 persen dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 14 unit. Honda Odyssey terjual lima unit, meningkat 25 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar empat unit serta Honda Civic Type R terjual sebesar satu unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS