Pandemi COVID-19, PT IAMI Gelar Isuzu Skills Competition

RR Ukirsari Manggalani
Pandemi COVID-19, PT IAMI Gelar Isuzu Skills Competition
Isuzu Skills e-Competition 2020, ajang adu ketangkasan mekanik Isuzu yang digelar secara virtual pada 4-7 Agustus 2020 [ANTARA/HO].

Juara dari kompetisi ini akan melangkah ke kejuaraan dunia "The Isuzu World Technical e-Competition".

Suara.com - Dalam situasi new normal menghadapi pandemi COVID-19, PT Isuzu Astra Motor Indonesia atau IAMI bersemangat menggelar Isuzu Skills Competition. Tentunya mengedepankan protokol kesehatan dengan cara pelaksanaan secara online.

Dikutip dari kantor berita Antara, PT IAMI menggelar kompetisi after sales service secara online dengan tajuk Isuzu Skills e-Competition 2020. Berlangsung pekan lalu (4-7/8/2020), nama-nama juaranya diumumkan pada Jumat (14/8/2020).

Adapun tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini adalah bentuk komitmen PT IAMI dalam memberikan layanan purna jual dengan baik dan terus meningkatkannya.

Berangkat dari dampak virus Corona di sektor otomotif, PT IAMI juga merasakan kondisi tidak menguntungkan. Penjualan Isuzu di Indonesia mengalami penurunan sekitar 29,6 persen. Sedangkan sektor after sales atau purna jual pengaruhnya relatif lebih rendah.

Presiden Jokowi melepas ekspor perdana Isuzu Traga di Karawang Timur, Jawa Barat [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]
Presiden Jokowi melepas ekspor perdana Isuzu Traga di Karawang Timur, Jawa Barat [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

"Hal itu menandakan bahwa demand (permintaan) terhadap after sales tetap signifikan, dikarenakan existing truck tetap membutuhkan after sales untuk beroperasi," papar Emando Demily, Presiden Direktur PT IAMI dalam sambutannya di acara Isuzu Skills e-Competition 2020, yang dikutip Sabtu (15/8/2020).

Untuk itu, PT IAMI menggelar Isuzu Skills Competition sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Mekanik, Partman, Workshop Head, dan terbaru adalah kompetisi dengan kategori Field Advisor.

Khusus untuk mekanik, pemenang tingkat nasional akan diseleksi lagi dan menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat dunia. Kejuaraan tingkat dunia untuk brand Isuzu ini diberi tajuk "The Isuzu World Technical e-Competition" atau I-1 Grand Prix dan untuk pertama kali akan digelar secara virtual.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, Isuzu Astra Motor Indonesia berharap tetap menjaga kualitas manpower after sales service Isuzu yang andal," papar Benny Dwiyanto, General Manager Service PT IAMI.

Selain menjaga kualitas sumber daya manusia di perusahaannya, PT IAMI juga menyatakan bahwa penyelenggaraan kejuaraan secara online adalah proses pembelajaran bersama untuk beradaptasi terhadap perubahan perilaku yang terjadi selama COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS