Suzuki Siap Luncurkan Produk Baru, Intruder 250?

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Siap Luncurkan Produk Baru, Intruder 250?
Bocoran desain Intruder 250. [indonesiamotorcycleshow]

Suzuki Motorcycle India dikabarkan siap meluncurkan salah satu produk terbarunya.

Suara.com - Suzuki Motorcycle India dikabarkan siap meluncurkan salah satu produk terbarunya pada 7 Oktober 2020.

Hal ini terungkap setelah pabrikan motor asal Jepang tersebut melempar gambar teaser, yang menyebutkan peluncuran produk terbaru akan dilakukan pada 7 Oktober mendatang melalui tayangan virtual.

Melansir RideApart, Sabtu (26/9/2020), beberapa spekulasi pun beredar terkait produk apa yang akan diluncurkan oleh Suzuki. Diduga perusahaan akan meluncurkan skuter 125cc dan Intruder 250.

Namun, tidak sedikit spekulasi yang menyebut bila produk yang akan diluncurkan adalah Suzuki V-Strom 650 XT dengan beberapa pembaruan, seperti tampilan spedometer digital yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Baca Juga: Potret Pikap Suzuki Bikin Salfok, Warganet: Ini Baru Cucu yang Berbakti

Suzuki V-Strom 650 XT (indianautosblog)
Suzuki V-Strom 650 XT (indianautosblog)

Kendati demikian, berdasarkan paten yang diajukan Suzuki beberapa bulan lalu kemungkinan produk tersebut adalah Intruder 250.

Sebelumnya, rencana kehadiran Intruder 250 hadir dari sebuah desain paten yang tersebar di dunia maya. Secara keseluruhan, model ini tidak banyak berbeda dengan varian 155, tappi akan menggunakan mesin yang lebih besar.

Ciri khas dari motor cruiser adalah jok yang rendah dan footstep yang agak ke depan, membuat kaki bisa selonjoran. Hal ini akan membuat perjalanan jarak jauh lebih nyaman dibandingkan naik motor sport.

Sepertinya, Suzuki Intruder 250 siap mengadopsi beberapa teknologi dari Gixxer 250 (Naked sport yang juga dijual di Jepang dan India). Misal lampu depan pakai LED, dual channel anti-lock braking system (ABS), dan panel instrumen full digital.

Terkait mesin, Gixxer 250 tampaknya tetap jadi basis. Di atas kertas kapasitasnya 249 cc silinder tunggal, dan pakai pendingin udara. Mesin tersebut bisa memuntahkan torsi 22 Nm @ 7.300 rpm serta tenaga maksimal 25,4 daya kuda @ 9.000 rpm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS