alexametrics

Bongkar Isi Garasi Gubernur Anies Baswedan, Ternyata Penyuka Vespa Lawas

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Bongkar Isi Garasi Gubernur Anies Baswedan, Ternyata Penyuka Vespa Lawas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)

Ternyata Anies Baswedan memiliki koleksi kendaraan Vespa juga.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari Ibu Kota Jakarta. Gubernur Anies Baswedan dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Ia dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap atau swab test yang dilakukan pada Senin (30/11/2020) siang. Hasilnya, Selasa (1/12) dini hari, Anies dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Terlepas dari hal tersebut, pimpinan tertinggi DKI Jakarta ini ternyata penyuka motor Vespa.

Baca Juga: Gubernur dan Wagub DKI Positif Corona, Dinkes Lacak Semua Pejabat

Terungkap dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang ia laporkan dalam situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

E-LHKPN Anies Baswedan 2019 (E-LHKPN)
E-LHKPN Anies Baswedan 2019 (E-LHKPN)

Dengan total harga kendaraan sekitar Rp 640 jutaan, Gubernur DKI Jakarta ini punya empat buah kendaraan yang berupa dua unit mobil dan dua unit motor.

Dua mobil tersebut adalah Mazda Minibus lansiran tahun 2013 seharga Rp 98 juta dan Honda Odyssey lansiran tahun 2016 seharga Rp 440 juta.

Sedangkan dua unit motor yang yakni berupa Vespa Sprint tahun 1968 yang nilainya Rp 50 jutaan serta Kawasaki Ninja 250 lansiran tahun 2018 yang nilainya Rp 52 juta.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta: Hasil Tes PCR Menyatakan Bahwa Saya Positif Corona

Komentar