alexametrics

Suzuki New Carry Pick Up Launching, Tawarkan Dua Pengembangan Baru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki New Carry Pick Up Launching, Tawarkan Dua Pengembangan Baru
Suzuki New Carry Pick Up flat deck [PT SIS].

Ada tampilan baru dari produk facelift ini. Salah satunya bagian grille.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (21/1/2021), meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru sebagai produk pembuka 2021.

Suzuki New Carry Pick Up terbaru ini mengusung dua pengembangan baru. Harapannya bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

Menurut Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman," tutur Hideaki Tokuda, saat peluncuran Suzuki New Carry Pick Up secara virtual.

Baca Juga: General Motors Investasi 76 Juta Dolar untuk Percepat Produksi Pick-up

Suzuki Carry Blind Van diluncurkan di Indonesia, Jumat (14/11/2020). [Dok Suzuki Indomobil Sales]
Suzuki Carry Blind Van diluncurkan di Indonesia, Jumat (14/11/2020). Sebagai ilustrasi keluarga Suzuki [Dok Suzuki Indomobil Sales]

Tampilan baru Suzuki New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak, disebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya juga menjadi upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan berbobot 1 ton. Tenaganya sendiri masih mengandalkan mesin K15B-C menggunakan basis dari mesin Ertiga lawas yang kubikasinya dinaikkan hingga menjadi 1.500cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga dan torsinya lebih rendah daripada All New Suzuki Ertiga walaupun kapasitas mesinnya sama, namun yag perlu diperhatikan adalah ukuran final gear-nya lebih besar Suzuki Carry terbaru ini, sehingga untuk menaklukkan tanjakan dengan beban berat tentu lebih kuat.

Baca Juga: Suzuki Carry Minibus dan Blind Van Diluncurkan

Suzuki New Carry Pick Up ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam.

Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi:

  • Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck
  • Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS
  • Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck
  • Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

Komentar