alexametrics

Best 5 Oto: Ariel NOAH Jadi Mekanik Ganteng, Dealer Honda Berhati Mulia

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Ariel NOAH Jadi Mekanik Ganteng, Dealer Honda Berhati Mulia
Ariel Noah. [Instagram]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, ada kisah Ariel NOAH dan motor kesayangan, serta dealer Honda alih fungsi menjadi tempat vaksinasi Covid-19.

Suara.com - Ariel NOAH, ngebengkel, dealer Honda, Kota Crewe, Britania Raya, tempat vaksinasi Covid-19, Suzuki Shogun, Tremery, Prancis, motor listrik, Suzuki Burgman, mesin diesel, sadel sepeda motor, dan lotion khusus jok menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Vokalis kondang Ariel NOAH atau lengkapnya Nazriel Ilham alias Boril terkenal sebagai sosok biker. Kesukaannya menunggang moge sudah dikenal luas. Gayanya saat di atas sadel membuat penggemar auto pusing. Menengok kegagahan si motor atau memandangi wajahnya yang keren.

Baru-baru ini, Boril tampil kece sebagai mekanik kendaraan roda dua. Tengah beraksi bongkar Suzuki Shogun, inilah cinta perdana Ariel NOAH dengan sepeda motor.

Maish seputar roda dua, tersaji tips untuk mengurus jok alias sadel sepeda motor. Perlu lotion khusus jok buat merawat agar permukaannya tidak menjadi getas. Namun dalam kondisi darurat, bisa gunakan lotion bayi untuk membuat permukaannya tetap lembut.

Baca Juga: Elon Musk Tanggapi Waymo yang Menyinggung Sistem Autopilot Tesla

Sementara itu, salah satu produsen kondang sepeda motor, Suzuki, bakal menggelar pameran virtual akbar. Bikin penasaran, apakah Suzuki Burgman versi tenaga listrik akan diboyong ke hadapan pemirsa?

Bicara soal motor penggerak kendaraan bertenaga listrik,  sebuah pabrik di Tremery, Prancis, tengah beralih rupa. Kala sebelumnya melayani pembuatan mesin diesel--dan disebut sebagai raja produsen diesel sedunia, selanjutnya akan siap menghadirkan motor listrik.

Dan last but not least, adalah kisah mulia keluarga Morris di Crewe, sebuah kota di Inggris, Britania Raya yang mengalihfungsikan bangunan dealer sepeda motor Honda menjadi tempat vaksinasi Covid-19. Tujuannya sederhana, menjadi bagian dari komunitas setempat serta ikut berperan dalam mengatasi pandemi.

Bila sudah begini, sayang bukan rasanya, menengok peran para pendukung percepatan pengendalian Covid-19 menjadi sia-sia karena ada yang masih mengabaikan prokes virus Corona?

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini, jaga selalu kesehatan di masa pandemi dengan mengenakan masker setiap kali keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 30 detik, atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak dengan orang lain.

Baca Juga: Begini Risiko Sepeda Motor yang Sering Ditaruh Area Parkir Tanpa Atap

1. Lika Liku Ariel NOAH Bersama Koleksi Motornya, Ternyata Punya Suzuki Shogun

Ariel NOAH bergaya ala anak motor. [suara.com/Ismail]
Ariel NOAH bergaya ala anak motor. [suara.com/Ismail]

Ketika mendengar nama Ariel, beberapa orang pasti tertuju pada vokalis band NOAH. Yup, Ariel dan band NOAH memang tidak bisa terpisahkan.

Selain dikenal sebagai vokalis, pemilik nama asli Nazriel Irham ini ternyata pecinta motor khususnya moge-moge.

Baca selengkapnya

2. Berhati Mulia, Pemilik Ubah Dealer Honda Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Logo motor Honda. (Shutterstock)
Logo motor Honda. (Shutterstock)

Crewe Honda Centre, yang berlokasi di Kota Crewe, setengah perjalanan dari Birmingham arah Liverpool di Inggris telah seabad berdiri. Sebelum menjadi dealer Honda, tempat ini memasarkan produk-produk BSA Motorcycle. Kekinian, di masa pandemi tempat penjualan sepeda motor berlogo sayap mengepak itu alih fungsi menjadi tempat vaksinasi Covid-19.

Dikutip dari Visordown, sang pemilik, Roger Morris memaparkan bahwa toko sepeda motor ini pertama kali membuka pintu bagi pembeli pada 1920. Lantas 1962 menjadi dealer resmi Honda. Kini, di 2021, tempat ini didedikasikan bagi upaya pemberian vaksinasi Covid-19 untuk 1.200 penerima vaksin per minggunya.

Baca selengkapnya

3. Pabrik Diesel Terbesar Dunia Bakal Berakhir, Begini Nasib Pegawainya

Ilustrasi Dieselgate. [Shutterstock]
Ilustrasi Dieselgate. [Shutterstock]

Pabrik mesin diesel terbesar dunia di Tremery, Prancis timur, sedang menjalani perombakan radikal untuk beralih ke pembuatan motor penggerak tenaga listrik. Atau motor listrik.

Produksi motor listrik di Tremery akan berlipat ganda menjadi sekitar 180.000 pada 2021, dan direncanakan mencapai 900 ribu unit setahun kemudian, atau lebih dari setengah produksi puncak pada 2025.

Baca selengkapnya

4. Tidak Hanya Mesin, Jok Motor Juga Perlu Dirawat

Merawat sadel atau jok sepeda motor dan membubuhkan lotion. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/GeorgeRudy].
Merawat sadel atau jok sepeda motor dan membubuhkan lotion. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/GeorgeRudy].

Merawat motor bukan hanya mengganti oli mesin dan membersihkan body saja. Tapi bagian lain juga perlu perawatan, seperti jok tempat kita duduk saat menunggang motor. Atau sering disebut sadel sepeda motor.

Meski sederhana dan terlihat tidak perlu perawatan, jok motor sebenarnya juga perlu mendapat perhatian.

Baca selengkapnya

5. Siap Kenalkan Produk Baru Secara Virtual, Suzuki Angkut Burgman Listrik?

Suzuki Burgman dalam sebuah pameran, Bangkok Expo 2018. Sebagai ilustrasi versi mesin bensin [Shutterstock].
Suzuki Burgman dalam sebuah pameran, Bangkok Expo 2018. Sebagai ilustrasi versi mesin bensin [Shutterstock].

Suzuki Motorcycle siap memperkenalkan jajaran sepeda motor model 2021 melalui tayangan virtual pada 5 Februari 2021.

Seperti dilansir dari Visordown, lewat tayangan online atau daring alias dalam jaringan itu Suzuki berharap para penggemar dan calon pelanggan dapat merasakan rangkaian produk 2021.

Baca selengkapnya

Komentar