alexametrics

Di IIMS Virtual 2021 Phase 2, Ada 11 Brand Mobil Turut Berpameran

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di IIMS Virtual 2021 Phase 2, Ada 11 Brand Mobil Turut Berpameran
IIMS Virtual 2021 Fase 1 [screenshot Instagram IIMS_ID].

Digelar secara daring atau online, inilah pameran otomotif masa pandemi Covid-19.

Suara.com - Dyandra Promosindo secara resmi menyelenggarakan Indonesia International Motor Show atau IIMS Virtual 2021 Phase 2 yang dihelat mulai Kamis (18/3/2021). Acara dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

IIMS Virtual 2021 Phase 2 diikuti 11 brand roda empat ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Yaitu BMW, DFSK, Honda, KIA, Mazda, MG, MINI, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Untuk roda dua ada delapan brand, Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Velocifero, serta Vespa Sinergi.

Selain roda dua dan roda empat, brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket juga turut hadir. Sama halnya dengan phase 1, IIMS Virtual kembali menggandeng Shopee sebagai Official E-Commerce Partner pada IIMS Virtual 2021 Phase 2.

IIMS Virtual 2021 fase kedua (18/3-4/4/2021) [screenshot laman online www.indonesianmotorshow.com].
IIMS Virtual 2021 fase kedua (18/3-4/4/2021) [screenshot laman online www.indonesianmotorshow.com].

Dalam sambutanya, Bambang Soesatyo menyatakan sangat mengapresiasi langkah dan terobosan inovatif yang diambil sebagai solusi gelaran otomotif.

Baca Juga: IIMS Virtual 2021 Fase Kedua Dibuka, Opening Speech oleh Ketua MPR RI

Penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 Phase 2 menjadi momentum mendorong pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

"Ajang   ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi," ujar Bambang Soesatyo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia berharap, penyelenggaraan IIMS 2021 nantinya menjadi momentum kebangkitan industri otomotif Nasional.

"Kita semua berharap IIMS dapat berjalan secara hybrid yang mengkombinasikan konsep online dan offline dengan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Dengan konsep hybrid akan menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya para pecinta otomotif," ungkapnya.

Kesuksesan IIMS Virtual 2021 Phase 1 berdasar pada data penjualan yang dilaporkan oleh APM dan aftermarket, yaitu tercatat total transaksi sebesar Rp17,2 miliar dari total 60 persen exhibitor yang melaporkan.

Baca Juga: Update IIMS Hybrid 2021: Bergeser ke April

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS tidak kehabisan ide untuk mengambil peran dalam mendukung industri otomotif Indonesia dengan mempersembahkan IIMS Virtual 2021 Phase 2 yang ditutup pada 4 April 2021.

"Seiring berjalannya waktu, maka tantangan terus berubah. Kami beserta semua stakeholders selalu mencari jalan terbaik dan berkontribusi maksimal untuk mendukung industri otomotif melalui IIMS Virtual Phase 2," tutup Hendra Noor Saleh.

Komentar