alexametrics

Tambal Ban Bocor Pakai Repair Kit, Apakah Perlu Dilanjutkan ke Bengkel?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tambal Ban Bocor Pakai Repair Kit, Apakah Perlu Dilanjutkan ke Bengkel?
Peranti pertolongan pertama kebocoran ban dari Mitsubishi: tire repair kit [mitsubishimotors.co.id].

Sebagai solusi kondisi darurat kebocoran ban, tire repair kit memberikan pertolongan pertama.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memperkenalkan tire repair kit sebagai peralatan pendukung kendaraan Mitsubishi selama perjalanan.

Nah, bagaimanakah sebenarnya cara kerja tire repair kit ini? Perlukah ke bengkel jika sudah menggunakannya?

Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI, Ronald Reagan mengatakan bahwa repair kit sangat berguna saat bepergian atau berkendara. Baik jarak dekat maupun jarak jauh dan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti ban kempes atau bocor.

"Tidak hanya menutup lubang kebocoran tapi juga akan memberikan tambahan angin pada ban yang kempes. Sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan mobilnya tanpa harus mengganti ban yang bocor dengan ban serep di lokasi itu," ujar Ronald Reagan, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Baca Juga: Ada Mudik Lokal, Mitsubishi Pastikan Stok Spareparts Aman

Seorang mekanik Mitsubishi tengah memperagakan penggunaan tire repair kit [mitsubishimotors.co.id].
Seorang mekanik Mitsubishi tengah memperagakan penggunaan tire repair kit [mitsubishimotors.co.id].

Ia menambahkan, alat ini sangat bermanfaat ketika terjadi kondisi emergency, terutama bagi kaum Hawa maupun konsumen lelaki yang tak terbiasa melakukan proses ganti ban.

Selain itu, penggunaannya juga sangat mudah, karena pelanggan cukup membuka cap dari tire repair kit dan dikocok sekitar 15 detik sampai nozzlenya disambungkan dengan tire valve dan dipress button di tire repair kitnya sampai seluruh cairan dan tekanan angin di tire repair habis.

"Setelah itu kendaraan bisa langsung digunakan untuk menuju lokasi bengkel atau tukang tambal ban terdekat," kata Ronald Reagan.

Terakhir, ia menegaskan bahwa tire repair kit bukan menambal secara permanen. Fungsinya adalah emergency tools untuk bisa berkendara sampai dealer ataupun tukang tambal ban terdekat untuk menambal kebocoran pada ban.

Terkait harga, tire repair kit Mitsubishi dipasarkan dengan harga Rp377 ribu.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Diskon Hari Kartini dan Laporkan Hasil Recall Xpander

Komentar