alexametrics

Pekerja Industri Otomotif Grup Astra Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong

RR Ukirsari Manggalani
Pekerja Industri Otomotif Grup Astra Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong
Dalam pelepasan ekspor bersama (4/12/2020), PT AOP mengekspor komponen otomotif untuk pasar suku cadang pengganti (replacement market) dan segmen pabrikan (original equipment manufacturer/OEM). Sebagai ilustrasi [Grup Astra].

Grup Astra mendukung vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk para pekerjanya, antara lain di bidang industri otomotif.

Suara.com - Para pekerja PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) dari Grup Astra mendapatkan vaksinasi Covid-19 Gotong Royong. Realisasi ini adalah bagian dari dukungan dan keikutsertaan dalam pelaksanaan pemberian vaksin secara Nasional.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis Astra Group, disebutkan bahwa Grup Astra menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang ikut berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada vaksinasi Gotong Royong tahap awal ini.

"Partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan tujuan ketiga Kehidupan Sehat dan Sejahtera pada pilar sosial Sustainable Development Goals,"jelas Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk  dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (19/9/2021).

"Sebagai wujud nyata dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) turut serta dalam pelaksanaan penyuntikan perdana vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan," lanjutnya.

Baca Juga: Bos Daimler: Perlu Ada Kejujuran Menuju Transisi Mobil Listrik

Sejumlah pekerja dari Grup Astra menunggu untuk menerima vaksinasi Covid-19 Gotong Royong. [Dok Astra International via ANTARA].
Sejumlah pekerja dari Grup Astra menunggu untuk menerima vaksinasi Covid-19 Gotong Royong. [Dok Astra International via ANTARA].

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengharapkan program vaksinasi Gotong Royong dapat membantu pencapaian target pertumbuhan ekonomi tujuh persen pada kuartal II 2021, setelah sejak kuartal II 2020 ekonomi domestik selalu berada di zona negatif.

Beliau berharap dengan kerja keras pemerintah dan dunia usaha, maka ekonomi domestik dapat berbalik ke zona positif pada paruh kedua tahun ini setelah terkontraksi pada empat kuartal sebelumnya.

Pada kuartal I 2021 lalu pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia membaik, namun masih berada di zona kontraksi yakni -0,74 persen secara tahunan (year on year).

Vaksinasi gotong royong yang ditujukan kepada para pekerja diharapkan dapat memulihkan kegiatan produksi di industri dan menggerakkan roda-roda perekonomian. Termasuk bidang otomotif.

Dan Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan, karyawan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang telah bekerja sama melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Baca Juga: Xiaomi Ajukan Teknologi Smartphone untuk Diaplikasikan di Mobil Listrik

Komentar