facebook

Batasi Interaksi dan Kerumunan, Ini Daftar Gerai SIM Keliling DKI Jakarta

RR Ukirsari Manggalani
Batasi Interaksi dan Kerumunan, Ini Daftar Gerai SIM Keliling DKI Jakarta
Mobil layanan SIM Keliling [ANTARA].

Hari ini Polda Metro Jaya menyiapkan lima gerai SIM Keliling.

Suara.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, dan usai Libur Lebaran 2021 terjadi peningkatan kasus di berbagai daerah. Penyebabnya adalah terjadinya interaksi dan kerumunan. Meski demikian, kewajiban harus tetap dilakukan. Misalnya melakukan permohonan perpanjangan masa berlaku bagi Surat Izin Mengemudi atau SIM yang hampir habis.

Untuk efisiensi waktu, silakan datang ke gerai SIM Keliling atau SIMLing yang telah disiapkan Polda Metro Jaya. Namun salah satu syaratnya tentu saja soal protokol kesehatan. Yaitu membatasi mobilisasi dan interaksi dengan orang lain, untuk mengurangi potensi penularan virus Corona penyebab Covid-19.

Dikutip kantor berita Antara dari Twitter @TMCPoldaMetro layanan SIM Keliling hari ini, Kamis (27/5/2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan lima gerai layanan SIM Keliling bagi masyarakat.

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi. (polri.go.id)
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi. (polri.go.id)

Biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak dikenakan Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Baca Juga: Best 5 Oto: Skuter Listrik Piaggio, New Mazda CX-3 Tetap Hadir di Tanah Air

Pemegang SIM yang hendak melakukan perpanjangan di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan yakni KTP dan SIM asli berikut salinan atau fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Dan mesti diketahui, layanan SIM Keliling (Simling) hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sedangkan SIM dengan masa berlaku telah habis meski hanya lewat satu hari, meski mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan. Termasuk membatasi mobilisasi dan interaksi agar tidak terjadi penularan, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta mengenakan masker.

Berikut adalah daftar lima lokasi SIM Keliling hari ini, dan gerai beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Daftar SIM Keliling hari ini, Kamis (27/5/2021):

Baca Juga: Piaggio Luncurkan Skuter Listrik Lewat Sosial Media, Sasar Anak Muda

  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
  • Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata dan Jl. M Saidi Raya, Petukangan
  • Jakarta Barat: Mall Citraland Grogol
  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar