alexametrics

Best 5 Oto: Launching Truk Listrik Mercedes-Benz, Pandemi Dorong Modifikasi Mobil Dinas

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Launching Truk Listrik Mercedes-Benz, Pandemi Dorong Modifikasi Mobil Dinas
Truk listrik di Amerika Serikat. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Pandemi Corona membuat mobil dinas dimodifikasi, truk listrik menjadi bagian masa depan kendaraan terelektrifikasi.

Suara.com - Truk listrik, Mercedes-Benz eActros, Toyota Alphard, pandemi Covid-19, meninggal dunia, modifikasi, mobil dinas, sepeda motor, band dual purpose,  Mbak You, cenayang, dan barang bawaan menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Era kendaraan elektrifikasi telah melahirkan berbagai wahana transportasi bertenaga listrik. Mulai sepeda motor, mobil, hingga truk. Semuanya serba dioperasikan dengan menggendong baterai energi listrik, bisa digunakan secara murni ataupun pairing sebagai bagian dari sistem hybrid.

Mercedes-Benz eActros adalah produk komersial heavy duty dari salah satu produsen kendaraan di Jerman yang baru saja melangsungkan world premiere. Sasarannya adalah menjadi armada logistik di kawasan emisi rendah, serta memberikan alternatif penyediaan truk bebas bahan bakar fosil.

Situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang belum reda dan menunjukkan grafik peningkatan kasus positif telah mendorong inisiatif berbagai pihak. Antara lain Dinas Perhubungan. Mobil dinas pun disulap untuk membantu mengatasi peran ambulans mengantar jenazah ke permakaman.

Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Temanggung Meluncurkan Perpustakaan Keliling

Contohnya seperti dilakukan atas mobil Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Ini baru salah satu contoh, lainnya juga menggali kreativitas memberikan bantuan layanan bagi warga.

Dari sektor roda dua, tersedia tips membawa barang bawaan bebas ribet. Tanpa perlu membahayakan pengguna jalan raya lainnya, karena lebih terorganisir. Sementara satu lagi adalah soal pemilihan ban dual purpose. Tidak semua sepeda motor bisa menjadi pasangan serasi buat karet hitam yang memiliki permukaan sarat tonjolan itu.

Dan terakhir, kabar duka datang dari dunia cenayang selebritis. Yaitu wafatnya Euis Juwariyah Johana atau lebih akrab disapa Mbak You. Peramal satu ini mengandalkan Toyota Alphard sebagai pendukung aktivitas harian semasa hidupnya. Semoga  ia diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas menjelang akhir pekan, dan tetap laksanakan protokol kesehatan tanpa lengah. Salam sehat selalu.

1. World Premiere Truk Listrik Mercedes-Benz eActros, Tembus Pasar Eropa Kuartal Ketiga

Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik di Eropa Melonjak di Tengah Pandemi

Mercedes-Benz eActros, truk listrik yang siap mengaspal di Eropa dan Nordic mulai musim gugur 2021 [Mercedes-Benz eActros world premiere 2021 via ANTARA].
Mercedes-Benz eActros, truk listrik yang siap mengaspal di Eropa dan Nordic mulai musim gugur 2021 [Mercedes-Benz eActros world premiere 2021 via ANTARA].

Mercedes-Benz Trucks melakukan world premiere peluncuran truk listrik Mercedes-Benz eActros untuk sarana angkutan kategori heavy duty truck.

Dikutip dari kantor berita Antara, launching berlangsung pada Rabu (30/6/2021), dan produk dibuat di pabrik perakitan truk terbesar Mercedes-Benz Trucks, Wörth am Rhein, Jerman.

Baca selengkapnya

2. Pakai Ban Dual Purpose? Tidak Cocok Bila Tunggangan Jenis Motor Sport

Ban dual purpose memiliki ciri visual tapak yang menonjol, nyaman digunakan di medan off-road [Envato Elements/Mint Images].
Ban dual purpose memiliki ciri visual tapak yang menonjol, nyaman digunakan di medan off-road [Envato Elements/Mint Images].

Pengendara motor yang hobi melakukan modifikasi sepeda motor pastinya tidak asing dengan jenis ban dual purpose. Seperti namanya, "dual purpose" artinya bisa digunakan pada trek berbeda. Alias memiliki dua kegunaan.

Ban ini mumpuni diajak berkendara dalam berbagai macam medan jalanan, baik off-road maupun on-road.

Baca selengkapnya

3. Modifikasi Mobil Dinas, Dishub Cilandak Antar Jasad Pasien Positif Covid-19

Petugas Dinas Perhubungan Cilandak, Jakarta Selatan  mengevakuasi jenazah warga positif COVID-19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021). Sebelumnya, Dishub Jakarta Timur juga melakukan modifikasi mobil dinas untuk kebutuhan sama [ANTARA/HO-Satpel Perhubungan Cilandak].
Petugas Dinas Perhubungan Cilandak, Jakarta Selatan mengevakuasi jenazah warga positif COVID-19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021). Sebelumnya, Dishub Jakarta Timur juga melakukan modifikasi mobil dinas untuk kebutuhan sama [ANTARA/HO-Satpel Perhubungan Cilandak].

Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan menyiapkan sarana angkutan jenazah positif Covid-19 dari mobil dinas. Keputusan ini diambil untuk mengatasi tingginya kebutuhan ambulans rumah sakit.

"Tingginya angka kasus akhir-akhir ini membuat kami berpartisipasi terkait penanganan pasien Covid-19," jelas Eko Budi Prabowo, Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Cilandak di Jakarta Selatan, Kamis (1/7/2021), sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Baca selengkapnya

4. Tanpa Ribet, Begini Cara Bawa Barang Pakai Sepeda Motor

Cara bawa barang bawaan pada sepeda motor matik. Sebagai ilustrasi [Yamaha Indonesia].
Cara bawa barang bawaan pada sepeda motor matik. Sebagai ilustrasi [Yamaha Indonesia].

Membawa barang di sepeda motor bukan perkara sepele, karena memiliki konsekuensi tertib berlalu lintas. Masih banyak ditemukan di jalan raya, pemotor memboncengkan bawaan sedemikian menjulang, hingga pengemudi dan lampu sein tak tampak. Atau menaruh bungkusan melebar di kanan kiri, hingga berpotensi tersangkut kendaraan lain.

"Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara, baik bagi pengendara sendiri maupun bagi orang lain," papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation & YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca selengkapnya

5. Ini Mobil Andalan Mbak You yang Selalu Setia Menemani, Harganya Bikin Melongo

Mbak You (Instagram)
Mbak You (Instagram)

Kabar buruk menimpa salah satu paranormal kondang, Mbak You. Ia dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (1/7/2021).

Hal ini disampaikan oleh salah satu karyawan Mbak You saat dihubungi awak media.

Baca selengkapnya

Komentar