alexametrics

Hyundai Ioniq 6 Pakai Spion Digital, Setara Audi E-Tron

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai Ioniq 6 Pakai Spion Digital, Setara Audi E-Tron
Hyundai Ioniq 6 kabarnya akan gunakan spion digital. Foto: Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]

Hyundai Ioniq 6 akan berada di level yang sama dengan Auri E-Tron, Genesis GV60, dan Lexus ES.

Suara.com - Hyundai Ioniq 6 akan menggunakan spion samping digital. Hal ini terungkap dari bocoran video yang memperlihatkan tampilan eksterior dan interior mobil pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Dalam video diperlihatkan perlihatkan spion samping Ioniq 6 berbentuk persegi panjang. Namun terlihat penggunaan kamera yang diduga kuat sebagai pengganti spion samping Pada bagian konsol tengah terdapat layar berukuran kecil untuk menampilkan tangkapan kamera dari sisi samping mobil.

Selain spion, dikutip dari Carscoops, bagian menonjol lain yang terlihat adalah jok baris pertama. Di mana jok tersebut terbungkus kulit dengan aksen berlubang warna oranye. Sedangkan tampilan kabin secara keseluruhan mendapat kombinasi dua warna yang memberikan kesan sejuk.

Meskipun penggunaan spion digital sangat jarang ditemui, tapi beberapa merek mobil sudah mulai menggunakannya. Beberapa di antaranya adalah Audi E-Tron, Genesis GV60, dan Lexus ES.

Baca Juga: Setelah Gubernur dan Wali Kota, Giliran Bupati di Indonesia Gunakan Mobil Listrik

Apabila benar versi produksi Ioniq 6 akan menggunakan spion samping digital, maka model ini tak jauh berbeda dengan versi konsep, Prophecy yang diperkenalkan Hyundai Maret tahun lalu.

Dengan nama Prophecy, perusahaan ingin menunjukkan komitmen Hyundai akan menghadirkan kendaraan listrik performa tinggi di masa depan.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui kapan Ioniq 6 akan diluncurkan. Beberapa rumor menyebut bahwa Ioniq 6 akan tiba di pasaran pada 2022 mendatang.

Komentar