alexametrics

Penyekatan Saat PPKM Darurat, Ridwan Kamil Tinjau Langsung ke Lokasi

RR Ukirsari Manggalani
Penyekatan Saat PPKM Darurat, Ridwan Kamil Tinjau Langsung ke Lokasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memeriksa berkas pengendara mobil di penyekatan GT Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021)(ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memeriksa langsung kendaraan di penyekatan Gerbang Tol Pasteur, Bandung.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memeriksa langsung kendaraan roda empat yang melewati penyekatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pak Gub Provinsi Jawa Barat itu turut mengecek berkas persyaratan bersama petugas TNI, Polri, dan Dishub, yang ditunjukkan sejumlah pengendara mobil dari luar Bandung saat hendak melewati penyekatan.

Harapan ayah dari tiga anak ini, semoga penyekatan itu dapat menurunkan mobilitas masyarakat.

"Mobilitas kami sudah mendekati 30 persen, masih naik turun. Mudah-mudahan dengan turunnya mobilitas itu menurunkan juga potensi penularan virus Corona varian delta," jelas Ridwan Kamil setelah mengecek penyekatan.

Baca Juga: Rolls-Royce Motor Cars Hadirkan Wraith Black Badge Landspeed di Goodwood Festival of Speed

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri depan) mengendarai sepeda motor listrik Gesits saat mengunjungi PT WIKA Industri Manufaktur di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021)  [Gesits via ANTARA]
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri depan) saat mengendarai sepeda motor listrik Gesits saat mengunjungi PT WIKA Industri Manufaktur di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) [Gesits via ANTARA]

Menurut suami dari Atalia Praratya itu, penyekatan kendaraan sejauh ini telah terbukti menurunkan mobilitas masyarakat, khususnya mobilitas kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Pasteur.

Ia menilai dalam sepekan kesadaran masyarakat untuk mengurangi mobilitas di masa PPKM Darurat terus meningkat.

"Visual saja sudah kelihatan, Tol Pasteur biasanya Sabtu-Minggu macet banget, hari ini seperti jalan biasa," tukas pengguna mobil dinas bertenaga listrik itu.

Kemudian, mobilitas masyarakat yang menurun juga menurutnya sudah mulai berdampak pada menurunnya angka keterisian pasien Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) di berbagai rumah sakit rujukan.

"BOR Jabar sudah turun, tiga-empat persen mudah-mudahan ini atas ikhtiar semua pihak, karena tujuan PPKM Darurat itu menurunkan BOR supaya rumah sakit tidak kolaps," pungkasnya.

Baca Juga: Gelar Kompetisi Desain, Rolls-Royce Motor Cars Ajak Anak-anak Cinta Lingkungan

Komentar