alexametrics

Best 5 Oto: Pameran Lexus Immersive World, Belajar dari Ford Mustang Shelby GT500 Terbakar

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Pameran Lexus Immersive World, Belajar dari Ford Mustang Shelby GT500 Terbakar
Logo Lexus. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Ada kejadian Ford Mustang Shelby GT500 terbakar di Jakarta Selatan jadi teringat beberapa film seru, artis Lucinta Luna belanja Toyota Alphard, dan chip alternatif Tesla.

Suara.com - Chip alternatif, Tesla, Elon Musk, chip semikonduktor, Lucinta Luna, Lexus Indonesia, Lexus Immersive World, Toyota Alphard, Suzuki GSX-R1000R, Jepang, dan Ford Mustang Shelby GT500 menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Salah satu dampak virus Corona di sektor otomotif global adalah kelangkaan chip semikonduktor. Beberapa produsen mobil menangguhkan operasional pabriknya gara-gara komponen ini. Salah satu yang terlihat adem ayem adalah Tesla. Namun tak disangka, perusahaan mobil listrik kenamaan milik Elon Musk ini juga mengalami masalah serupa.

Elon Musk menyatakan bahwa untuk mempertahankan tingkat produksi tinggi di pabrik Tesla, telah dilakukan sebuah langkah substitusi. Tidak sebatas pakai komponen alternatif, setting ulang produk juga mesti dilakukan.

Kemudian bagi pencinta otomotif Tanah Air ada pameran seru berlangsung saat ini hingga akhir pekan nanti. Lexus Indonesia menggelar pameran bertajuk Lexus Immersive World yang menampilkan produk andalan serta layanan test drive hingga ngobrol dengan pramuniaga.

Baca Juga: Kabel Mobil Digigit Tikus, Pemilik Tesla Harus Rogoh Kocek Rp72 Juta

Untuk menjamin protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, acara digelar secara daring atau dalam jaringan alias online.

Kejadian terbakarnya Ford Mustang Shelby GT500 di Jakarta Selatan telah menyita perhatian. Lepas dari taksiran nilainya yang tembus Rp1 miliar, banyak hal bisa dipetik dari peristiwa berkobarnya api di sosok ikonik itu.

Ford Mustang Shelby GT500 kerap disebut sebagai muscle car Amerika Serikat yang paling dikenang sepanjang masa. Menjadi bukti kolaborasi Ford Motor Company dengan Shelby American di bawah komando juara Le Mans 24 Hours di 1959, Carroll Shelby.  Juga menjadi bintang di film "Gone in 60 Second" versi asli 1974 serta versi remake yang dibintangi aktor Nicolas Cage.

Itu sebabnya, di mobil yang terbakar di kawasan Pondok Pinang - Pondok Indah ini juga memiliki pelat nomor Polisi "B 60 NNE". Dan satu hal lagi, dengan menyimak berkobarnya si jago merah, pengguna kendaraan hendaknya tidak alpa untuk membawa Alat Pemadam Api Ringan atau APAR.

Sementara itu, dari pentas roda dua, muncul tunggangan sport Suzuki GSX-R1000R dengan warna baru untuk konsumsi komestik Jepang. Bila di edisi sebelumnya ada kelir biru serta merah, tampilan lain ini tak kalah menawan.

Baca Juga: Ingin Miliki Tesla Model Y Secara Gratis? Syaratnya Balapan di PUBG Mobile

Dan, dari jagat hiburan Tanah Air, Lucinta Luna mengikuti jejak para artis yang mengandalkan Toyota Alphard sebagai pendukung berkegiatan. Beberapa saat lalu ia pernah ngobrol bahwa kehadiran mobil tak ubahnya rumah kedua.

Segala perlengkapan shooting dan kebutuhan diboyong ke dalam kendaraannya. Juga menjadi tempatnya beristirahat.

Kini dengan keberhasilannya memiliki mobil impian itu tentu saja Lucinta Luna semakin semangat berkarya. Dan tentunya mejeng cantik bersama MPV luxurious satu ini.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selalu semangat beraktivitas, dan jangan lupakan protokol kesehatan.

1. Pertahankan Tingkat Produksi Tinggi, Ini Cara Tesla Atasi Kelangkaan Chip Semikonduktor

Kabin Tesla yang membutuhkan peran chip semikonduktor. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].
Kabin Tesla yang membutuhkan peran chip semikonduktor. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].

Langkanya pasokan chip semikonduktor untuk industri otomotif juga terjadi di perusahaan mobil listrik Tesla Incorporation. Dikutip kantor berita Antara dari The Verge pada Selasa (27/7/2021), Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk memaparkan tentang chip alternatif.

Cara Tesla untuk mengatasi kekurangan chip global adalah memperbarui software atau perangkat lunak sehingga bisa mendukung pemakaian chip alternatif.

Baca selengkapnya

2. Pameran Daring Lexus Immersive World, Peminat Bisa Memesan Layanan Test Drive

Best 5 Oto: Pameran Lexus Immersive World, Belajar dari Ford Mustang Shelby GT500 Terbakar - 2
"Lexus Immersive World" pada 2631 Juli 2021 [Lexus Indonesia via ANTARA].

Lexus Indonesia menggelar pameran virtual "Lexus Immersive World" pada 26–31 Juli 2021. Bertujuan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelanggan untuk melihat produk unggulan Lexus, booking untuk test drive, sapai berbincang langsung dengan tenaga penjual, yang dikemas efisien, bercita rasa tinggi, sekaligus mudah dikunjungi.

Dikutip dari kantor berita Antara, pameran virtual Lexus Immersive World bisa disimak via aplikasi Lexus Reach di Apple Store, Google Play Store atau dengan mengunjungi website resmi Lexus Indonesia.

Baca selengkapnya

3. Setelah Cat Hitam dan Merah, Suzuki GSX-R1000R 2021 Diguyur Warna Metal Futuristik

Suzuki GSX-R1000R 2021 warna Glass Matte Mechanical Grey [RideApart].
Suzuki GSX-R1000R 2021 warna Glass Matte Mechanical Grey [RideApart].

Suzuki dikabarkan merilis Suzuki GSX-R1000R edisi 2021 dengan pilihan warna baru untuk pasar domestik Jepang. Yaitu kelir yang berjuluk Glass Matte Mechanical Grey.

Melansir RideApart, tambahan warna baru itu akan melengkapi pilihan warna hitam dan merah yang sebelumnya sudah ditawarkan pembuat motor berlogo "S" itu.

Baca selengkapnya

4. Potret Lucinta Luna Pamer Mobil Baru Hasil Keringat Sendiri, Bukan Kaleng-Kaleng

Lucinta Luna bersama Toyota Alphard barunya (Instagram)
Lucinta Luna bersama Toyota Alphard barunya (Instagram)

Nama Lucinta Luna pasti sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Artis 32 tahun ini kerap mejeng di televisi maupun media sosial.

Sering tampil di dunia pertelevisian pastinya membuat harta kekayaan Lucinta Luna semakin bertambah. Bahkan, uang hasil tampil di televisi ia gunakan lagi untuk bisnis.

Baca selengkapnya

5. Ford Mustang Shelby GT500 Terbakar: Ingat Nicolas Cage, Ford v Ferrari, sampai APAR

Ford Mustang Shelby GT500 terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan (26/7/2021) memiliki mesin V8 [Instagram @tmcpoldametro]
Ford Mustang Shelby GT500 terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan (26/7/2021) memiliki mesin V8 [Instagram @tmcpoldametro]

Dikutip dari laman media sosial Instagram, akun terverifikasi TMC Polda Metro Jaya pada Senin (26/7/2021) mengunggah potret beserta keterangan, "17.43, Ford B 60 NNE terbakar di TL Pondok Indah, Jakarta Selatan, lalin tersendat dan masih penanganan DPK dan #Polri."

Selain potret tampak buritan muscle car itu dengan kondisi api tengah berkobar, di unggahan berikutnya juga diperlihatkan kondisi aftermath. Yaitu setelah kendaraan Damkar (Pemadam Kebakaran) ambil bagian menangani si jago merah. Dan tersisa kondisi terbaru berupa dapur pacu yang rontok serta komponen mesin menjadi abu dan arang.

Baca selengkapnya