alexametrics

Best 5 Oto: Honda NSX Type S Siap Meluncur, Jaga Cat Mobil Tak Cepat Pudar

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Honda NSX Type S Siap Meluncur, Jaga Cat Mobil Tak Cepat Pudar
Honda NSX generasi sebelum Honda NSX Type S terbaru. Sebagai ilustrasi [Honda]

Atalia Praratya atau Teh Cinta berbagi kabar tentang dua unit ambulans gratis, Honda NSX Type S generasi kedua makin sangar, serta tips merawat mobil di masa PPKM Level 4.

Suara.com - Atalia Praratya, ambulans, penanganan COVID-19, tips merawat mobil, bengkel resmi, Honda NSX Type S, Honda Monkey, cat mobil, dan PPKM Level 4 diperpanjang menjadi highlights dari lima artikel seru rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja mengunggah potretnya bersama ambulans berbasis APV Suzuki. Akrab disapa Teh Cinta, Ketua Bandung Bergerak itu berbagi kabar kemanusiaan tentang dua unit ambulans yang bisa dipergunakan untuk penanganan COVID-19.

Selain itu, ibu tiga anak yang doyan mengaspal dengan sepeda motor berkopling ini juga berbagi semangat. Sebagai penyintas COVID-19, kalimatnya sungguh mengena.

Dari sektor roda empat, Honda berbagi kabar seru, sebentar lagi akan menghadirkan Honda NSX Type S generasi kedua.

Baca Juga: Lelaki Ini Bawa Jasad Istri Diduga COVID-19 Pakai Sepeda Motor Karena Tiada Ambulans

Produk berperforma tinggi ini tampil gahar, seperti para pendahulunya. Dengan bentuk yang seksi, sarat unsur aerodinamis.

Kemudian ada tips untuk merawat mobil kesayangan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 diperpanjang. Salah satu hal terpenting adalah tidak memarkirnya di lokasi yang langsung terkena perubahan cuaca ekstrem.

Dengan demikian, cat permukaannya bisa dipertahankan tidak kusam.

Masih soal perawatan kendaraan dan aplikatif untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Yaitu mengantar mobil atau motor kesayangan secara teratur untuk penanganan rutin ke bengkel resmi.

Mungkin ada anggapan harganya lebih tinggi, namun ada jaminan bahwa suku cadang yang digunakan resmi. Sehingga matching dengan seluruh komponen.

Baca Juga: Jadwal Operasional TransJakarta Berkurang, Ikuti Aturan PPKM Level 4 Diperpanjang

Dan sebagai penutup, ada modifikasi menggiurkan dari Honda Monkey yang dilakukan sebuah bengkel customizing di Thailand.

Sosok sepeda motor satu ini tak lagi mini, namun sangar oleh kehadiran ban gambot serta body yang ikut disesuaikan. Sungguh tidak menyangka bahwa kadar imutnya sirna sama sekali.

Berikut lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca dan meneruskan aktivitas hari ini, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

1. Honda Umumkan NSX Type S Generasi Kedua, Performa Makin Agresif

Honda NSX Type S [Honda].
Honda NSX Type S [Honda].

Honda merilis informasi Honda NSX Type S generasi kedua. Yaitu anggota keluarga NSX yang menjadi model terkini dengan peningkatan performa serta desain makin sporty.

Honda NSX Type S generasi kedua ini adalah model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya.

Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, Honda NSX Type S dibuat sanggup melaju makin kencang dan semakin menonjolkan sisi aerodinamis.

Baca selengkapnya

2. Teh Cinta Atalia Praratya Unggah Potret Ambulans untuk Penanganan COVID-19

Teh Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil bersama ambulans Jabar Bergerak  [Instagram: @ataliapr].
Teh Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil bersama ambulans Jabar Bergerak [Instagram: @ataliapr].

Atalia Praratya Ridwan Kamil atau akrab disapa Ibu Cinta atau Teh Cinta berbagi kabar baik bagi warga Bandung Raya dan Ciayumajakuning. Dikutip dari unggahan laman media sosial Instagram atas namanya dan status terverifikasi, istri Gubernur Jawa Barat ini memberitahukan kehadiran ambulans khusus penanganan COVID-19 tak berbayar alias gratis.

Berpose bersama ambulans yang menggunakan basis Suzuki APV, ibu tiga anak ini menuliskan, sebagaimana dikutip Suara.com, "Bismillah, semangat semua ... mari kita hempaskan pandemi ini bersama."

Baca selengkapnya

3. Biaya Lebih Tinggi, Apakah Keuntungan Melakukan Perawatan Mobil di Bengkel Resmi?

Seorang mekanik bengkel resmi Suzuki tengah menangani kendaraan konsumen saat general check-up [PT Suzuki Indomobil Sales].
Seorang mekanik bengkel resmi Suzuki tengah menangani kendaraan konsumen saat general check-up [PT Suzuki Indomobil Sales].

Perawatan kendaraan secara berkala menjadi hal krusial dalam menjaga performa mesin dan umur kendaraan. Selain pemilik melakukan sendiri seperti membersihkan mobil dan mengecek mesin, perawatan kendaraan secara berkala juga perlu dilakukan di bengkel resmi.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa keuntungan bagi kendaraan yang mendapatkan perawatan berkala di bengkel resmi.

Baca selengkapnya

4. Potret Honda Monkey Tak Lagi Imut, Berevolusi Jadi Semakin Garang

Honda Monkey tak lagi imut (Motorradonline)
Honda Monkey tak lagi imut (Motorradonline)

Honda Monkey identik dengan sebuah motor yang cukup imut karena dimensinya minimalis. Ukurannya memang tidak seperti motor pada umumnya.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa artis memiliki motor imut Honda ini salah satunya Andre Taulany.

Baca selengkapnya

5. Perpanjangan PPKM Level 4, Jaga Cat Mobil Agar Tidak Kusam

Ilustrasi tempat parkir mobil [Shutterstock]
Ilustrasi tempat parkir mobil [Shutterstock]

Menilik situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air, Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 untuk Ibu Kota Jakarta, dan berbagai level di seluruh provinsi Indonesia. Mulai 1-4 yang diselaraskan dengan kondisi per daerah.

Di masa PPKM Level 4 perpanjangan ini, mobilitas bersama kendaraan kesayangan pun ditunda karena perubahan rutinitas pemiliknya.

Baca selengkapnya

Komentar