alexametrics

Bisa Test Drive, Ini Jenis Mobil Bekas Paling Disuka di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bisa Test Drive, Ini Jenis Mobil Bekas Paling Disuka di Indonesia
Proses inspector melakukan pengecekan kelayakan sebuah mobil bekas untuk dipasarkan di Carsome Indonesia [Dok. Carsome Indonesia].

Pilih mobil bekas dan menjajalnya test drive? Carsome berikan fasilitas ini. Juga info produk paling laku.

Suara.com - Mobil bekas menjadi salah industri yang turut merasakan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 Diperpanjang.

Namun di sela aturan yang berlaku, rupanya masih terdapat sejumlah model menjadi buruan konsumen.

Serupa tren mobil baru, model Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) rupanya menjadi tren di pasar mobil bekas atau mobkas. Model ini menjadi model paling banyak dicari konsumen yang ingin upgrade mobil.

"Selama 2021 ini, model yang paling laris masih dari model MPV, juga kendaraan SUV baik yang kompak maupun dimensi besar," kata Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia, dalam sesi bincang virtual, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Mulai Menurun, Stok Unit Menumpuk

Carsome Experience Center berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan [Carsome Indonesia].
Carsome Experience Center berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan [Carsome Indonesia].

Untuk model SUV, produk Honda rupanya menjadi model yang cukup banyak dicari. Disebutkannya, SUV kompak juga banyak dicari.

"SUV yang model kompak ada Honda HR-V, lalu dimensi lebih besar adalah Honda CR-V, dan Toyota Fortuner. Jadi MPV dan SUV masih paling banyak dicari," tukasnya

Sementara untuk mobil keluarga MPV, antara lain yang paling laris Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, serta Nissan Livina, demikian disampaikan Delly Nugraha.

Sebagai informasi, Carsome adalah salah satu platform jual beli mobil bekas bersertifikasi. Produk mobkas atau mobil bekas kendaraan yang dibeli di Carsome telah melalui pengecekan sebanyak 175 titik oleh inspector profesional Carsome.

Dan mengubah sudut pandang masyarakat tentang pembelian mobil bekas, Carsome juga menyediakan kesempatan test drive sampai acara berkunjung ke show room. Sehingga calon konsumen bisa melihat dari dekat serta merasakan kendaraan yang akan dibelinya. Tidak beda dengan pembelian mobil baru.

Baca Juga: Arief Muhammad Beli Mobil Bekas Rp70 Juta dan Direstorasi, Laku Tujuh Kali Lipat

Layanan ini bisa diperoleh antara lain di Carsome Experience Center, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Komentar