alexametrics

HMID Optimis Desain Hyundai Staria Bisa Diterima Konsumen Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
HMID Optimis Desain Hyundai Staria Bisa Diterima Konsumen Indonesia
Interior Hyundai Staria [Hyundai.com].

Tampil dalam desain futuristik, ini pendapat Hyundai tentang konsumen Tanah Air.

Suara.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyatakan cukup percaya diri dengan tampilan desain Hyundai Staria yang baru saja meluncur untuk pasar Tanah Air.

Berbeda dengan pesaingnya yang mengisi segmen MPV premium, desain yang ditampilkan Hyundai Staria terbilang sangat berbeda. Yaitu memiliki unsur futuristik.

GM Marketing Department PT HMID, Astrid A. Wijaya, mengatakan pihaknya optimistis desain Hyundai Staria dapat diterima oleh konsumen di Indonesia.

"Dari gambaran desain, saya sangat yakin Indonesia sebenarnya salah satu konsumen yang sangat open minded, terbuka untuk segala inovasi. Bahkan siap untuk menerima rancang desain, terobosan yang penuh inovasi," kata Astrid A. Wijaya, saat peluncuran Hyundai Staria, baru-baru ini.

Baca Juga: Hyundai Staria Tak Akan Gantikan Hyundai H-1 di Indonesia

Hyundai Staria di Indonesia hanya tersedia dengan mesin diesel. [Dok HMID]
Hyundai Staria di Indonesia hanya tersedia dengan mesin diesel. [Dok HMID]

Seperti diketahui, Hyundai Staria menawarkan desain eksterior premium yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa.

Desain eksterior Hyundai Staria menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif.

Hal ini diperkuat LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.

Menambah kesan mewah, Hyundai Staria dilengkapi pelek alloy wheels 18 inchi yang menampilkan warna elegan dengan nuansa Dark Chrome. Sementara Tinted Brass Chrome dibubuhkan pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Baca Juga: Bergaya Bak Kapsul Ruang Angkasa, Harga Hyundai Staria Tembus Rp 1 M

Jok bergaya lounge yang membuat nyaman seluruh penumpang Hyundai Staria [PT HMID]
Jok bergaya lounge yang membuat nyaman seluruh penumpang Hyundai Staria [PT HMID]

Secara dimensi, lebar keseluruhan Hyundai Staria adalah 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm.

Hyundai Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain: Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic.

Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Di Indonesia, Hyundai Staria dipasarkan dengan harga mulai dari Rp888 juta (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama).

Komentar