alexametrics

Best 5 Oto: Veteran Dakar Rally Turun di Extreme E, Pemotor Berjejer Bak Pin Bowling

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto:  Veteran Dakar Rally Turun di Extreme E, Pemotor Berjejer Bak Pin Bowling
Extreme-E Championship. Tampak tunggangan Team X44 milik Lewis Hamilton, sebagai ilustrasi [Instagram: lewishamilton].

Extreme E tengah berlangsung di Kutub Utara, salah satu kontestannya adalah juara Dakar Rally, dan tengah viral rombongan pemotor berdiri di jalur penyelamat.

Suara.com - Bowling, pin dan bola bowling, Etxreme E, Arctic, Kutub Utara, reli ekstrem, viral, Jutta Kleinschmidt, MINI Cooper, laka lantas tunggal, DFSK Glory i-Auto, mobil bekas, dan mengantuk menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pada pagi ini.

Menjelang akhir pekan kemarin, di Arctic atau Kutub Utara tengah berlangsung gelaran reli seru, Arctic X Prix.  Kejuaraan ini adalah salah satu dari rangkaian Extreme X. Balap terakreditasi FIA untuk sektor off-road atau non-aspal. Seluruh kontestan menggunakan kendaraan tenaga listrik alias mobil listrik, dan di setiap tim wajib hadir co-driver atau driver perempuan.

Nah, salah satu di antaranya adalah Jutta Kleinschmidt. Satu-satunya driver perempuan dari dunia reli yang meraih gelar juara pertama di Paris-Dakar Rally 2001. Sebuah gelar belum terpecahkan hingga hari ini, atau sudah bertengger 20 tahun lamanya.

Kemudian, hasil penelitian di Britania Raya menyebutkan bahwa permintaan atas mobil bekas akan meningkatkan. Pasalnya, industri otomotif mengalami dampak virus Corona. Mulai chip semikonduktor terjadi kelangkaan, hingga konsumen enggan menunggu lama sampai mobil impiannya ada di pasaran.

Baca Juga: Turun di Rebelle Rally, Livery Mitsubishi Outlander 2022 Hormati Jutta Kleinschmidt

Dari dalam negeri, tengah viral rombongan pemotor ramai-ramai berdiri di jalur penyelamat. Entah apa maksudnya, sebagai pengguna jalan raya sudah selayaknya memahami bahwa sesuai namanya, area ini diperuntukkan untuk kendaraan mengalami blong atau rem lolos, alias tidak bisa dioperasikan lagi. Lebih jelas lagi: ruas darurat.

Tak heran bila warganet menyatakan mereka bak pin bowling, siap dihajar bola bowling. Bila ada mobil yang gagal mengerem melaju ke arah mereka apa jadinya? Strike!

Masih seputar kecelakaan jalan raya, ini juga kejadian gagal mengerem. Sebagai akibatnya, satu unit MINI Cooper 3-doors naik ke pembatas jalan dan menghantam pohon. Laka lantas tunggal terjadi menjelang dini hari.

Dan sebagai pemungkas, adalah wacana tentang DFSK Glory i-Auto. Produk yang telah dilengkapi voice command. Siap mengantar keluarga Indonesia dengan fitur serta kabinnya yang lapang.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat memulai aktivitas awal pekan, dan jaga selalu diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Harap Cek Bagian Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas Transmisi Matik

1. Jutta Kleinschmidt Ultah Hari Ini, Ada Livery Khusus Rally Mitsubishi Outlander

Jutta Kleinschmidt  bertarung di Extreme E [gridplay.extreme-e.com]
Jutta Kleinschmidt bertarung di Extreme E [gridplay.extreme-e.com]

Rebelle Rally akan berlangsung di Gurun Nevada dan California, Amerika Serikat, pada 7-16 Oktober 2021. Pabrikan Mitsubishi telah menyiapkan Mitsubishi Outlander 2022 untuk berlaga di kawasan seluas lebih dari 2.000 km persegi itu. Livery dibuat khusus untuk memperingati ulang tahun ke-20 prestasi yang diukir pereli legendaris Jerman, Jutta Kleinschmidt di ajang Paris-Dakar Rally 2001.

Serunya, driver Jutta Kleinschmidt yang saat itu berpasangan dengan co-driver Andreas Schulz menjadi satu-satunya perempuan yang menjuarai Paris-Dakar Rally (kini disebut Dakar Rally). Rekor  itumasih dipegangnya hingga kini. Atau dengan kata lain belum pecah kurun 20 tahun.

Baca selengkapnya

2. Bemper dan Roda MINI Cooper Rontok Dekat JCC Senayan, Driver Dalam Kondisi Begini

MINI Cooper laka lantas dekat JCC ruas arah Slipi pada Sabtu (28/8/2021). Fender kanan, bemper depan, dan roda ringsek parah [Instagram TMC Polda Metro Jaya].
MINI Cooper laka lantas dekat JCC ruas arah Slipi pada Sabtu (28/8/2021). Fender kanan, bemper depan, dan roda ringsek parah [Instagram TMC Polda Metro Jaya].

Pada Sabtu (28/8/2021) telah terjadi kecelakaan lalu lintas atau laka lantas tunggal pada satu unit MINI Cooper warna biru dengan nomor pelat Polisi atau TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) B 2136 STU. Dari kecelakaan itu, bember depan, fender kaann, dan roda mengalami rontok usai menabrak pembatas jalan atau guard rail.

Saat dikonfirmasi Suara.com, Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados pada Sabtu (28/8/2021) menyatakan, "Kecelakaan tunggal kendaraan MINI Cooper berwarna biru list hitam, pukul 01.00 WIB."

Baca selengkapnya

3. DFSK Glory i-AUTO, Mobil Dengan 100 Perintah Suara

Fitur Voice Command yang dimiliki DFSK Glory i-Auto [DFSK].
Fitur Voice Command yang dimiliki DFSK Glory i-Auto [DFSK].

DFSK Glory i-AUTO menjadi model kendaraan penumpang tertinggi dari DFSK yang didesain sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik masyarakat di Indonesia.

Konsumen akan dimanjakan dengan tampilannya yang futuristik dan mewah, performa yang kuat, fitur berlimpah, hingga layanan purna jual.

Baca selengkapnya

4. Viral Rombongan Pemotor Berkerumun di Jalur Penyelamat, Warganet: Kosplay Jadi Pin Bowling

Viral rombongan pemotor berkerumun di jalur penyelamat. (Instagram/brorondm)
Viral rombongan pemotor berkerumun di jalur penyelamat. (Instagram/brorondm)

Punya peran viral untuk mencegah kecelakaan karena rem blong pada kendaraan, jalur penyelamat lazimnya dibiarkan dalam kondisi steril dari orang-orang agar bisa dipakai dengan aman.

Tapi apa jadinya jika jalur tersebut justru malah dijadikan tempat nongkrong bareng? Seperti yang terlihat pada potret yang satu ini.

Baca selengkapnya

5. Permintaan Mobil Bekas Diprediksi Meningkat Akibat Krisis Chip untuk Mobil Baru

Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).
Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).

Situasi pandemi COVID-19 sepertinya membawa keuntungan tersendiri bagi pedagang mobil bekas di Britania Raya. Pasalnya tren mobil bekas diprediksi akan terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu mendatang.

Menurut salah satu  situs mobil bekas kenamaan Inggris yaitu Auto Trader, harga rata-rata mobil bekas telah meningkat sebesar 15,2 persen year-on-year (YoY) di awal bulan ini, dan kenaikan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

Baca selengkapnya

Komentar