alexametrics

Ke Sulawesi Utara, Pereli Rifat Sungkar Sebut Lokasi Potensial untuk Balap Internasional

RR Ukirsari Manggalani
Ke Sulawesi Utara, Pereli Rifat Sungkar Sebut Lokasi Potensial untuk Balap Internasional
Rifat Sungkar bersama pengurus provinsi IMI Sulut, James Sumendap [ANTARA/Artur].

Rifat Sungkar berpesan kepada IMI Sulawesi Utara untuk menjaga komunitas balap.

Suara.com - Pereli Nasional dan Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas Rifat Sungkar mengadakan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (7/9/2021).

Dikutip dari kantor berita Antara, ia menyebutkan kondisi alam yang ada di provinsi ini mempunyai potensi untuk menggelar sejumlah agenda balapan termasuk level internasional.

"Sulut mempunyai potensi yang sangat besar. Namun semuanya harus disiapkan dengan matang," tutur Rifat Sungkar kemarin.

Menjadikan berbagai medan di trek dalam dan luar negeri sebagai santapan rutin setiap kali turun reli, putra pertama almarhum promotor otomotif Helmy Sungkar ini menyebutkan bahwa potensi alam adalah unsur penting. Yaitu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para atlet otomotif.

Baca Juga: Obituari Koes Hendratmo: Filosofi Brand, Menunggang Jip, dan Berpacu Melawan Waktu

Pereli nasional, Rifat Sungkar (suara.com/Deny Yuliansari).
Pereli Nasional, Rifat Sungkar (Suara.com/Deny Yuliansari).

"Pelaksanaan reli juga memungkinkan untuk dilakukan. Namun saat ini yang penting perkenalkan dulu," tambah Rifat Sungkar.

Abang dari pembalap Rizal Sungkar ini menyebutkan kejuaraan balap diharapkan bisa digelar di kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Adapun salah satu tujuannya untuk menggairahkan olah raga otomotif.

"Masalahnya kita selalu mengusir balap liar, tapi tidak mencari solusi bagi mereka. Kalau melihat alam Indonesia, pelaksanaan lomba balap berlandaskan tanah pasti bisa menjadi solusi bagi pencinta balap," tandas suami dari artis Sissy Priscillia itu.

Untuk itu, Rifat Sungkar sebagai salah satu pengurus Ikatan Motor Indonesia atau IMI Pusat turut mengajak Pengurus Provinsi IMI Sulawesi Utara agar terus mempromosikan olah raga otomotif bagi masyarakat.

"Kalau lomba balap belum bisa dilaksanakan, setidaknya kita punya back up untuk menjaga komunitas tetap hidup," demikian tutup Rifat Sungkar.

Baca Juga: Obituari: Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, Waketum International & Event IMI Pusat

Komentar