alexametrics

Suzuki Revisi Target, Mundur Dari Posisi Tiga Besar?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Revisi Target, Mundur Dari Posisi Tiga Besar?
Suzuki Ertiga, salah satu produk ekspor PT Suzuki Indomobil Sales. Sebagai ilustrasi [www.globalsuzuki.com].

Kekinian, Suzuki lebih banyak melakukan aktivitas daring baik dengan komunitas ataupun konsumen.

Suara.com - Selama 50 tahun berkiprah di industri otomotif Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mematok target masuk tiga besar brand mobil terlaris di Indonesia.

Namun melihat performa tahun ini, dengan waktu yang tersisa sampai pemungkas 2021, sepertinya cukup sulit bagai Suzuki untuk mencapai target tiga besar.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, memang tahun lalu Suzuki membuat target agar bisa masuk peringkat tiga besar.

Akan tetapi saat ini ada banyak faktor seperti pandemi dan kondisi penjualan yang belum membaik. Dengan demikian performa Suzuki memang tidak terlalu maksimal.

Baca Juga: Ekspor Suzuki Indonesia Meningkat di Tengah Pandemi, Meksiko Jadi Negara Tujuan

Acara launching New Suzuki Carry Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 [Suara.com/Manuel Jeghesta Mainggolan].
New Suzuki Carry Luxury di ajang GIICOMVEC 2020. Produk New Suzuki Carry merupakan salah satu dari andalan ekspor Suzuki [Suara.com/Manuel Jeghesta Mainggolan].

"Tahun ini kami revisi dengan market share 13 persen. Target ini sesuai dengan beberapa faktor yang kami pertimbangkan," ujar Donny Saputra, dalam sesi Ngovsan atau Ngobrol Virtual Santai bersama Forwot, Jumat (17/9/2021).

Donny Saputra menambahkan bahwa Suzuki sendiri sudah mulai beradaptasi dengan kondisi sekarang. Salah satunya melalui digitalisasi pelayanan seperti penjualan dan aktivitas program.

Dibandingkan tahun-tahun lalu, di mana aktivitas lebih ke kontak fisik. Dengan demikian saat ini perusahaan dengan logo huruf "S" itu lebih banyak melakukan aktivitas daring baik dengan komunitas ataupun konsumen.

"Sekarang sudah bulan September, kita masih bisa kejar di tiga bulan mendatang. Tidak hanya dari produk tapi juga beberapa aktivitas yang akan kami lakukan. Kami optimis masih bisa mencapai target 13 persen di 2021," tutup Donny Saputra.

Baca Juga: Target Lolos ke Liga 2, PSP Padang Resmi Kontrak Pelatih dan 23 Pemain

Komentar