alexametrics

Gunakan Moge, Kapolda Sumbar Meninjau Vaksinasi di Polres Pasaman

RR Ukirsari Manggalani
Gunakan Moge, Kapolda Sumbar Meninjau Vaksinasi di Polres Pasaman
Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat mengendarai motor gede Harley-Davidson di Polres Pasaman, Kabupaten Pasaman [Antarasumbar/Septria Rahmat].

Menunggang Harley-Davidson, Kapolda Sumbar menghadiri langsung pemberian vaksinasi warga.

Suara.com - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 Kepolisian Resor Pasaman dengan cara touring menunggang motor gede alias moge Harley-Davidson. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Hari ini merupakan hari libur, namun secara pribadi saya tidak mengenal hari libur untuk meninjau vaksinasi di Pasaman. Termasuk Sabtu-Minggu di seluruh jajaran Polres, karena Sumatera Barat cukup jauh tertinggal vaksinasi maka berdampak terhadap status PPKM di provinsi ini," papar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

"Alhamdulillah untuk pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat cukup baik, sedangkan untuk target vaksinasi maksimal mungkin seluruh jumlah penduduk di provinsi ini yang wajib divaksin COVID-19 sebanyak 4.408.509 jiwa," katanya.

Kapolda Sumbar Teddy Minahasa minta peran optimal tigo tungku sajarangan dalam pelihara keamanan. [ANTARA]
Kapolda Sumbar Teddy Minahasa minta peran optimal tigo tungku sajarangan dalam pelihara keamanan. [ANTARA]

Ia berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar bisa bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada. Utamanya aparat keamanan TNI dan Polri karena kemakmuran tidak bisa tercapai tanpa adanya keamanan.

Baca Juga: Harley-Davidson Mulai Khawatir Masa Depan Motor Besar

Sedangkan Bupati Pasaman, Benny Utama didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal mengatakan target vaksinasisi diharapkan bisa tercapai, karena Pemerintah Kabupaten Pasaman terus membangun kolaborasi dengan jajaran Polres dan TNI.

Di luar topik tentang vaksinasi, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bercakap-cakap tentang perjalanan dengan moge menuju lokasi. Rupanya, selain menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, ia adalah Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk periode 2021-2026. Itu sebabnya, menuju lokasi dipilihnya cara touring bersama kendaraan roda dua kesayangan.

Menilik tampilan haluan Harley-Davidson dengan lampu LED ganda serta penampakan moncongnya, diperkirakan produk ini adalah Harley-Davidson Road Glide Special.

Dari pantauan di lapangan pada Rabu (20/10/2021), Irjen Pol Teddy Minahasa tiba di Polres Pasaman pada pukul 11.53 WIB, didampingi personel Polda Sumbar serta disambut AKBP Dedi Nur Adriansyah.

Turut hadir Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Bupati Pasaman Benny Utama, Dandim 0305 Pasaman, Waka Polres Pasaman, anggota HDCI Sumbar dan lainnya.

Baca Juga: Lewat Single Terbaru "Easy on Me", Adele Ajak Pemirsa Wisata Otomotif

Komentar