alexametrics

SUV Perdana All-New Subaru Solterra 2023 Hadir Tahun Depan, Andalkan Tenaga Listrik Murni

RR Ukirsari Manggalani
SUV Perdana All-New Subaru Solterra 2023 Hadir Tahun Depan, Andalkan Tenaga Listrik Murni
All-New Subaru Solterra adalah SUV bertenaga listrik murni, menjadi produk mobil elektrifikasi perdana Subaru [subaru.com].

Inilah mobil listrik atau EV perdana Subaru, nikmati keandalan khas mobil WRC.

Suara.com - Subaru siap meluncurkan  All-New Subaru Solterra 2023, mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) perdana produksinya mulai tahun depan.

Dikutip dari situs resmi Subaru, pesan yang disampaikan untuk model 2023 ini adalah "Love is now electric". Maknanya mencintai bumi lewat pemakaian energi terbarukan.

Pernyataan itu tercermin nyata pada produk yang dibangun menggunakan e-Subaru Global Platform. Nama "Solterra" dipetik dari bahasa Latin matahari (solar) dan bumi (terra).

Berpengalaman melahirkan produk performa tinggi, termasuk mencapai kejayaan saat terjun di pentas World Rally Championship (WRC), Subaru menampilkan kendaraan listrik dengan sistem gerak All-Wheel Drive atau AWD khas. Disebut sebagai Symmetrical All-Wheel Drive.

Baca Juga: TBMNC Resmi Berdiri, Jadi Pabrik Baterai Mobil Listrik Toyota Amerika Utara

Proses pengisian ulang baterai atau recharging All-New Subaru Solterra [subaru.com].
Proses pengisian ulang baterai atau recharging All-New Subaru Solterra [subaru.com].

Artinya, sebagai kendaraan dengan sistem gerak semua roda atau AWD, mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Subaru ini menyajikan kemampuan traksi mumpuni dalam segala cuaca dan semua medan.

Desain seimbang dari sistem gerak simetris All-New Subaru Solterra 2023 menciptakan stabilitas seragam dan memberikan distribusi daya optimal untuk traksi maksimum dan manuver seru.

Padanannya adalah luaran tenaga linier halus dari motor listrik ganda, yang menjamin SUV Subaru Solterra tetap memiliki traksi dan kemampuan andal di segala medan dan di hampir semua kondisi cuaca.

Untuk produksi All-New Subaru Solterra 2023, carmaker menggunakan arsitektur kendaraan listrik baru bernama e-Subaru Global Platform.

"Dirancang khusus untuk semua mobil listrik produksi Subaru, platform ini tercatat paling rigid yang pernah kami kembangkan, dengan crumple zone strategis dan struktur diperkuat untuk proteksi tabrakan," demikian Suara.com mengutip dari situs resmi Subaru.

Baca Juga: IONITY Siap Perluas Jaringan Pengisian Ulang Baterai Mobil Listrik Hingga 7.000 Titik

Lantas di sektor handling, disematkan Subaru StarDrive engan terobosan terbaru dalam teknologi mobil listrik untuk menghasilkan torsi sesuai kebutuhan.

Komentar