facebook

Perusahaan Otomotif di Korea Selatan Siap Menarik 29 Ribu Unit Mobil Akibat Komponen Rusak

RR Ukirsari Manggalani
Perusahaan Otomotif di Korea Selatan Siap Menarik 29 Ribu Unit Mobil Akibat Komponen Rusak
Audi Q5, sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Di antara carmaker yang menarik produknya kembali adalah Tesla dan BMW.

Suara.com - Tujuh perusahaan mobil nasional dan asing di Korea Selatan bakal menarik kembali produk mereka akibat terjadinya kerusakan komponen.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap di akhir pekan (23/1/2022), perusahaan-perusahaan mobil itu bakal melakukan recall secara sukarela.

Yaitu BMW, Audi, Stellantis Korea, Honda Motor Corporation, Tesla Korea, MAN Truck & Bus Korea, dan Hyundai Motor Company. Total produk yang ditarik mencapai 29.092 unit dari 26 model yang berbeda. Demikian diumumkan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan resmi.

Sistem kecerdasan buatan dari Stellantis yang tengah dikembangkan [Stellantis via ANTARA].
Sistem kecerdasan buatan dari Stellantis yang tengah dikembangkan. Sebagai ilustrasi produk Stellantis [Stellantis via ANTARA].

Stellantis N.V adalah perusahaan patungan, terdiri dari aliansi carmaker Amerika Serikat, Fiat-Chrysler Automobiles dan Peugeot Group PSA dari Prancis.

Baca Juga: Atta Halilintar Sulap Tesla Model X Jadi Pink, Kado untuk Anaknya

Adapun permasalahan dari unit yang ditarik antara lain adalah software atau perangkat lunak unit pengontrol mesin di SUV Jeep Grand Cherokee yang diimpor oleh Stellantis Korea. Kemudian kait kap yang rusak di SUV Honda Pilot, serta unit kontrol gateway pusat yang rusak di SUV Audi Q5 45 TFSI quattro.

Para pemilik kendaraan terdampak bisa menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis mulai pekan ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar