facebook

Mobil Ceper Butuh Truk Towing, Sekarang Tidak Perlu Repot

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobil Ceper Butuh Truk Towing, Sekarang Tidak Perlu Repot
Pameran mobil aftermarket dan modifikasi di JCC, Senayan, Jakarta. Sebagai ilustrasi mobil ceper dan mobil modifikasi [Suara.com].

Dengan bergabung menjadi member, maka kesulitan pengantaran mobil modifikasi tidak lagi terjadi.

Suara.com - Pemilik mobil yang gemar melakukan modifikasi dengan cara memperendah, membuat ceper, atau mengurangi ground clearence pastinya akan kesulitan untuk mendapatkan mobil towing dalam keadaan darurat.

Pasalnya, peralatan penarik kendaraan sangat mungkin gagal disisipkan ke haluan mobil yang rendahnya bisa jadi menyentuh permukaan tanah.

Mengatasi permasalahan ini, PT Armada Lintas Khatulistiwa (Atlas Indonesia) memperkenalkan layanan Emergency Roadside Assistance untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Warga memanfaatkan jasa derek gendong (towing) untuk membawa mobil ke tempat servis dari Perumahan Kemang Pratama di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Kawasan ini dilanda banjir setinggi lebih dari 1,5 meter pada hari pertama di tahun 2020 [ANTARA FOTO/Paramayuda/wsj].
Jasa derek gendong (truk towing) untuk kawasan dilanda banjir. Sebagai ilustrasi  truk towing [ANTARA FOTO/Paramayuda/wsj].

"Towing yang kami pakai semua untuk menggendong mobil, atau tidak ada kendaraan yang kami tarik. Ini alasannya paket untuk layanan mobil dengan ground clearance rendah atau ceper harganya akan berbeda. Karena mobil yang kami kirim juga mobil khusus," jelas Ian Sricahyono, Head of Public Relations Atlas Indonesia, dalam acara acara daring Ngobrol Virtual Santai atau Ngovid Santai bersama Forum Wartawan Otomotif atau Forwot, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: The Best 5 Oto: Daihatsu Ayla Harga Baru, PPnBM DTP, Beda Honda PCX dan CBS

Untuk jenis mobil, sambung Ian, layanan towing yang dihadirkan tidak membatasi jenis mobil apapun. Hanyaada sedikit perbedaan bila ground clearence mobil rendah.

Sebab towing yang digunakan mesti jenis hidrolic.

"Jadi dari sisi harga ada sedikit perbedaan," ungkapnya.

Atlas Indonesia tidak membatasi merek dan tahun kendaraan. Fitur Emergency Roadside Assistance memberikan layanan pengantaran dengan jarak maksimal 30 km untuk sepeda motor. Sedangkan untuk mobil pengantaran sejauh hingga 50 km dari lokasi kejadian.

Layanan yang disajikan oleh Atlas Indonesia dapat dinikmati para pengendara mobil dan motor yang terbagi dalam beberapa kategori berdasarkan tahun kendaraan.

Baca Juga: Modifikasi Motor ala Penebang Kayu, Serasa Truk tetapi Bisa Selap-selip di Hutan

"Kami membagi beberapa harga paket untuk menjadi membership Atlas Indonesia. Kategori mobil dan motor dengan tahun kendaraan seperti 2012 – 2022, 2001 - 2011, dan di bawah 2000," papar Ian.

Untuk menjadi member Atlas Indonesia pun caranya sangat mudah. Konsumen yang tertarik dengan layanan Emergency Roadside Assistance dapat mengunjungi situs e-commerce dan masukan keyword "Atlas Membership" pada menu pencarian.

Untuk sepeda motor, paket membership yang ditawarkan mulai dari Rp 125.000 - Rp 275,000. Sementara bagi pemilik mobil cukup merogoh kocek dengan harga kisaran Rp 250.000 - Rp 400.000.

Dengan mengaktifkan membership ini, pemilik kendaraan akan mendapatkan gratis layanan emergency selama satu tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar