facebook

Di Balik Sosoknya sebagai Rock Star Kawakan, Ternyata Ini Kendaraan yang Disukai Ahmad Albar

Cesar Uji Tawakal
Di Balik Sosoknya sebagai Rock Star Kawakan, Ternyata Ini Kendaraan yang Disukai Ahmad Albar
Ahmad Albar (instagram @godblessrock)

Telepas dari profesi Ahmad Albar sebagai musisi rock dan sebagai seorang habib, rupanya koleksi kendaraan Ahmad Albar juga cukup menarik perhartian warganet.

Suara.com - Suara.com - Ahmad Syech Albar atau yang dikenal dengan nama Ahmad Albar ini merupakan musisi rock terkemuka di Indonesia. Meski usianya tak lagi muda, beliau tetap terlihat gahar saat bernyanyi. Telepas dari itu, koleksi kendaraan Ahmad Albar juga menarik perhatian warganet.

Diketahui, Ahmad Albar ini rock star berdarah Arab Indonesia yang memiliki band bernama God Bless. Beliau lahir di Surabaya pada 16 Juli 1946 dari pasangan Syech Albar (ayah) dan Farida Al-Hasani (ibu). 

Ahmad Albar yang memiliki nama panggilan Iyek ini lahir dari keluarga pecinta seni. Selain dikenal sebagai musisi rock, ayah dari aktor Fachri Albar ini juga rupanya seorang Habib. 

Telepas dari profesi Ahmad Albar sebagai musisi rock dan sebagai seorang habib, rupanya koleksi kendaraan Ahmad Albar juga cukup menarik perhartian warganet. Lantas, apa saja koleksi kendaraanya? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga: Apa Itu Bore Up? Simak Makna Istilah dan 4 Hal yang Wajib Diperhatikan ketika akan Melakukan Modifikasi yang Satu Ini

Koleksi Kendaraan Ahmad Albar

Diketahui, Ahmad Albar ini memang dikenal menyukai dunia otomotif. Bahkan, dia sempat mempunyai mobil muscle legendaris. Bang Iyek ini juga pernah mempunyai Ford Mustang. 

Ahmad Albar pernah mengatakan bahwa dia selalu suka mengikuti perkembangan otomotif, terlebih lagi saat usianya masih muda. Ketika dulu, waktu masih usia 20-30 tahun, beliau suka mengikuti perkembangan otomotif. Namun, ia juga mengakui bahwa di usianya yang semakin menua, ia jarang mengikuti perkembangan otomotif.

Ahmad Albar juga mengatakan bahwa dulu dia "anak motor". Kemanapun pergianya, pasti lebih memilih menggunakan motor. Bahkan, jika disuruh pilih mau menggunakan motor atau mobil, dia akab lebih pilih motor. 

Ahmad Albar biasa menggunakan motor besutan Honda untuk pergi jalan-jalan. Dia pernah menyampaikan bahwa lantas kondisi saat naik motor pada masa itu terasa sangat menyegarkan. Tidak seperti sekarang yang dipenuhi polusi.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Honda Vario 160 Terbaru 2022, Tenaga 11-12 Dibanding Yamaha Aerox, Segini Selisih Harganya

Namun, seiring bertambahnya usia, Ahmad Albar pun sudah tidak lagi menggunakan motor. Kini dia lebih pilih menggunakan mobil jika ingin melakukan perjalanan.

Di usianya yang tak lagi muda, menggunakan mobil menjadi pilihan yang tepat dari segi kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu, sekarang Ahmad Albar lebih pilih menggunakan mobil dibandingkan motor, meski pun dulu sempat jadi "anak motor".

Demikian informasi koleksi kendaraan Ahmad Albar yang menarik untuk diketahui. 

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar