facebook

The Best 5 Oto: Layanan First-Time Buyer dari Seva, Ferrari 512M dari LEGO, Cek Komponen Mobil Kebutuhan Mudik

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Layanan First-Time Buyer dari Seva, Ferrari 512M dari LEGO, Cek Komponen Mobil Kebutuhan Mudik
Deretan produk BMW di GIIAS 2022. Sebagai ilustrasi [Suara.com/CNR ukirsari].

Ingin memiliki cicilan mobil selaras kemampuan, coba layanan Seva. Topik seputar baterai mobil listrik dan motor listrik, sampai cek komponen mobil sebelum mudik.

Suara.com - Seva, first-time buyer, Toyota, Daihatsu, BMW, baterai mobil listrik, baterai motor listrik, Webasto, komponen mobil, India, LEGO, Ferrari 512M, India, dan Gogoro menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Berbincang layanan pembiayaan otomotif khususnya mobil baru, first-time buyer terkadang mengalami kondisi yang bikin pusing. Mulai banyaknya pilihan, hingga dana cicilan terlampau tinggi.

Seva, layanan pembiayaan dari Astra Group menghadirkan solusi dengan simulasi kemampuan klien sendiri. Yaitu dana dianggarkan setiap bulan untuk pelunasan, serta down payment yang dimiliki. Hasilnya adalah penawaran mobil-mobil baru dari brand Toyota, Daihatsu, dan BMW.

Beranjak ke topik mudik Lebaran 2022, Kementerian Perhubungan memperkirakan mudik terbanyak tahun ini didominasi mobil pribadi. Menyusul moda transportasi lainnya.

Baca Juga: Yamaha dan Honda Sepakat Kerja Sama Pengembangan Baterai di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Nah, agar aman dan nyaman di jalan, perhatikan komponen fast moving dan slow moving di kendaraan serta lakukan pengecekan atau penggantian di bengkel resmi sebelum bertolak ke kampung halaman.

Masih tentang Lebaran 2022, bila ingin memberikan bingkisan kepada anak-anak pun anggota keluarga lainnya, LEGO memberikan wacana dengan menghadirkan koleksi seri kendaraan roda empat. Mulai mobil balap endurance, sports car, sampai rakitan sederhana atau anti-rumit.

Ada pula sosok Ferrari 512M dalam bentuk 3D besar yang bisa dinikmati keseruannya di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Topik berikutnya adalah seputar kendaraan terelektrifikasi. Dimulai dari India, kementerian transportasinya, Niti Aayog mengusulkan baterai motor listrik bisa ditukar atau swappable bagi kendaraan listrik sederhana yang beredar di negara itu. Seperti skuter listrik, tricycle, serta sepeda motor listrik.

Demikian pula dengan harga si kendaraan agar dipisahkan dari baterai yang bisa ditukar pakai. Sehingga pada akhirnya harga kendaraan akan lebih murah. sementara pengadaan baterai yang sudah diisi ulang juga lebih efisien dalam soal waktu, karena tinggal antar dan jemput dari kios pengisian ulang.

Baca Juga: Bila Permintaan Smartphone Kembali Normal, Kekurangan Chip Semikonduktor Mobil Diperkirakan Bisa Diatasi

Sebagai catatan, India telah bekerja sama dengan perusahaan Taiwan, Gogoro untuk model sepeda motor listrik berbaterai swappable ini.

Dan sebagai penutup, Webasto, pengusaha aksesoris mobil asal Jerman kekinian juga terjun dalam bisnis pengadaan baterai mobil listrik.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, selamat mudik bagi yang akan pulang ke kampung halaman, dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan menuju endemi COVID-19.

1. Seva Berikan Edukasi Bagi First-Time Buyer, Pasang Target Penjualan 5.000 Unit Mobil per Tahun

Seva, bagian dari Astra Group menggelar ramah tamah bersama jurnalis otomotif dalam momentum buka puasa Ramadhan [Suara.com/ukirsari].
Seva, bagian dari Astra Group menggelar ramah tamah bersama jurnalis otomotif dalam momentum buka puasa Ramadhan [Suara.com/ukirsari].

Pernah punya pengalaman membeli mobil secara angsuran dan berakhir dengan rasa tidak nyaman gara-gara pelunasannya tidak mulus? Kejadian seperti ini bisa terjadi bila konsumen tidak memperhitungkan cicilan atas kendaraan yang diidamkannya.

Dalam acara buka puasa bersama Seva pada Jumat (22/4/2022) di Plataran Menteng Jakarta, Handoko Liem, Co CEO at PT Astra Auto Digital menyatakan misi Seva. Yaitu turut memberikan edukasi kepada konsumen, khususnya first-time buyer.

Baca selengkapnya

2. Webasto Group Kembangkan Varian Baterai untuk Kendaraan Penumpang

Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).
Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).

Perusahaan pemasok otomotif berbasis di Jerman, Webasto Group, mengumumkan siap mengembangkan dan memproduksi sistem baterai untuk kendaraan listrik.

Dengan kehadirannya di lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, Webasto Group secara konsisten menghadirkan inovasi menuju mobilitas yang berkelanjutan.

Baca selengkapnya

3. Mau Berikan Kado Lebaran Nuansa Balap? LEGO Suguhkan Koleksi Mobil Balap

Seri balap LEGO, mulai  City, Creator 3-in-1, sampai Speed Champions [LEGO via ANTARA].
Seri balap LEGO, mulai City, Creator 3-in-1, sampai Speed Champions [LEGO via ANTARA].

Bagikan bingkisan seru buat anak-anak di saat Lebaran 2022. Bukan mainan langsung pakai, namun mesti dirakit dahulu, berupa bilah-bilah LEGO. Seru karena melatih kreativitas sekaligus menumbuhkan imajinasi.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi LEGO, set mobil LEGO terbaru ini tersedia di Gandaria City, lengkap dengan contoh jadinya. Koleksi "Build the Thrills" ini dipasarkan rentang Rp 143.000 - Rp 919.000.

Baca selengkapnya

4. Pantang Mogok dan Tetap Aman di Jalan, Ini Daftar Komponen Mobil Wajib Periksa Sebelum Mudik Lebaran 2022

Kesibukan bengkel Auto2000 di Bali melayani servis berkala, sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kesibukan bengkel Auto2000 di Bali melayani servis berkala, sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022, mobil yang digunakan tentu wajib dipersiapkan secara matang. Tujuannya, performa mobil terjaga selama perjalanan panjang, sehingga keamanan dan kenyamanan terjaga.

Untuk itu Auto2000 merekomendasikan pengecekan beberapa komponen mobil demi memastikan kelancaran saat melakukan perjalanan mudik:

Baca selengkapnya

5. India Bakal Terapkan Baterai Tukar Pakai untuk Kendaraan Listrik Sederhana

Gogoro Smartscooter dan baterai sepeda motor listrik, perusahaan ini juga hadir di Indonesia. Sebagai ilustrasi [Engadget/Gogoro]
Gogoro Smartscooter dan baterai sepeda motor listrik, perusahaan ini juga hadir di Indonesia. Sebagai ilustrasi [Engadget/Gogoro]

Kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) sederhana seperti tricycle, skuter, dan sepeda motor di India akan menggunakan model tukar pakai atau battery swap.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, lembaga pemerintahan India, Niti Aayog mengatakan rancangan kebijakannya adalah mengusulkan dimensi paket baterai dan konektor pengisian daya. Biaya baterai akan dipisahkan dari biaya penjualan kendaraan listrik.

Baca selengkapnya

Komentar